Starlink Gandeng FiberStar untuk Perluas Akses Internet Satelit di Indonesia

Selasa, 02 Juli 2024 - 09:35 WIB
loading...
Starlink Gandeng FiberStar untuk Perluas Akses Internet Satelit di Indonesia
Starlink semakin menancapkan taringnya di Indonesia dengan menggandeng perusahaan lokal. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Starlink, penyedia layanan internet satelit milik Elon Musk, telah menunjuk FiberStar, perusahaan infrastruktur telekomunikasi nasional, sebagai mitra resmi untuk memasarkan produk mereka di Indonesia.

Kerjasama ini menandai langkah signifikan dalam upaya memperluas akses internet berkualitas tinggi ke seluruh pelosok Indonesia, termasuk daerah terpencil.

Penandatanganan perjanjian kerjasama antara FiberStar dan Starlink Service Indonesia Enterprise Team berlangsung di Jakarta pada Kamis, 27 Juni 2024.

Wisnu Wardhana, Customer Service Assurance Division Head FiberStar, menyatakan kebanggaannya atas kemitraan ini dan menegaskan komitmen FiberStar untuk menghadirkan teknologi internet satelit kepada masyarakat Indonesia.

"Kemitraan ini mencerminkan komitmen FiberStar untuk terus memperluas cakupan kami terhadap akses internet berkualitas sehingga konektivitas digital menjadi hal yang tidak terbatas bagi seluruh masyarakat Indonesia," ujar Wisnu dalam keterangannya, Senin (1/7/2024).

Solusi Internet Satelit untuk Seluruh Indonesia

FiberStar dan Starlink berkomitmen untuk memberikan solusi internet yang menyeluruh bagi seluruh masyarakat Indonesia, termasuk mereka yang berada di daerah terpencil. FiberStar tidak hanya menawarkan produk Starlink dengan izin resmi, tetapi juga memberikan layanan solusi lainnya dengan berbagai opsi tambahan untuk memenuhi kebutuhan dan kenyamanan pelanggan.

Produk Starlink yang ditawarkan oleh FiberStar meliputi tipe Standard, Standard Actuated, dan Flat High Performance dengan kecepatan internet hingga 200 Mbps per terminal. Selain itu, FiberStar juga menyediakan layanan managed services, termasuk garansi kerusakan perangkat, dukungan pelanggan 24/7, layanan yang tersedia untuk seluruh Indonesia, opsi integrasi dengan perangkat SDWAN & Security, serta jasa pengiriman dan instalasi.

Sinergi Fiber Optik dan Satelit

Kemitraan antara FiberStar dan Starlink menciptakan sinergi yang kuat antara teknologi fiber optik dan satelit. Jaringan fiber optik butuh konektivitas satelit seperti Starlink untuk menjangkau daerah-daerah terpencil, sementara satelit membutuhkan fiber optik sebagai konektivitas hubungan dengan bandwidth tak terbatas dan latensi rendah. Ketersediaan keduanya akan saling menunjang konektivitas di seluruh Indonesia.



FiberStar sendiir merupakan perusahaan infrastruktur telekomunikasi di Indonesia yang telah berfokus pada penyediaan layanan infrastruktur berbasis serat optik dengan skala nasional sejak 2014.

Perusahaan ini telah berperan penting dalam mendukung perkembangan program digitalisasi di berbagai sektor, termasuk eSolutions, eCommerce, eGovernment, eEducations, dan eHealth. Dengan infrastruktur yang luas dan komitmen pada inovasi, FiberStar terus berupaya meningkatkan konektivitas digitaldiIndonesia.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2137 seconds (0.1#10.140)