FTC Tuduh TikTok Gagal Melindungi Privasi Anak-anak

Kamis, 20 Juni 2024 - 08:55 WIB
loading...
FTC Tuduh TikTok Gagal Melindungi Privasi Anak-anak
TikTok Gagal Melindungi Privasi Anak-anak. foto/ CNET
A A A
NEW YORK - Komisi Perdagangan Federal Amerika Serikat (FTC) telah mengajukan pengaduan terhadap aplikasi populer TikTok dan perusahaan induknya ByteDance ke Departemen Kehakiman karena diduga gagal melindungi privasi anak-anak.



Seperti dilansir dari DPA, Kamis (20/7/2024), dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa, FTC mengatakan pihaknya telah “mengungkapkan alasan untuk meyakini” bahwa TikTok dan ByteDance “melanggar atau akan melanggar” Undang-Undang Perlindungan Privasi Online Anak-anak.

Sementara itu, TikTok membantah tuduhan tersebut melalui pernyataan di platform X yang menyatakan telah berdiskusi dengan FTC selama lebih dari setahun.

“Kami kecewa karena lembaga tersebut melakukan litigasi alih-alih bekerja sama dengan kami untuk menemukan penyelesaian yang masuk akal,” menurut Tiktok, seraya menambahkan bahwa banyak tuduhan FTC terkait peristiwa dan praktik di masa lalu tidak akurat atau telah ditangani.

Pada tahun 2019, TikTok setuju untuk membayar USD5,7 juta untuk menyelesaikan tuduhan FTC terhadap pendahulunya, Musical.ly, tentang penanganan data dari anak-anak di bawah usia 13 tahun tanpa izin orang tua, yang melanggar hukum AS.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1076 seconds (0.1#10.140)