Arti Google yang Sebenarnya Akhirnya Terkuak setelah Hampir 30 Tahun

Minggu, 16 Juni 2024 - 09:29 WIB
loading...
Arti Google yang Sebenarnya Akhirnya Terkuak setelah Hampir 30 Tahun
Arti Google yang Sebenarnya Akhirnya Terkuak. FOTO/ DAILY
A A A
CUPERTINO - Baru-baru ini banyak orang yang baru mengetahui arti sebenarnya dari Google. Meskipun sudah hampir 30 tahun menjadi mesin pencari paling populer, banyak orang yang tidak mengetahui asal-usul nama " Google ".



Google, yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin pada tahun 1998 saat mereka masih mahasiswa PhD di Universitas Stanford, telah menjadi nama yang identik dengan pencarian internet. Tapi tahukah Anda arti sebenarnya dari Google?

Seperti dilansir dari The Verge, Minggu (16/6/2024), banyak orang mengira Google adalah singkatan dari sesuatu, tetapi sebenarnya tidak.

Google sebenarnya adalah plesetan dari kata "googol", yang merupakan istilah matematika untuk bilangan 1 diikuti dengan 100 nol.

Pemilihan nama ini mencerminkan misi awal Google untuk mengorganisir informasi yang sangat banyak di internet dan membuatnya dapat diakses oleh semua orang.

Meskipun awalnya bernama "BackRub", Page dan Brin akhirnya mengubah nama mesin pencari mereka menjadi Google pada tahun 1997 setelah mereka membeli domain google.com.

Nama yang mudah diingat dan unik ini dengan cepat melekat, dan Google pun menjadi mesin pencari paling populer di dunia.

Hari ini, Google bukan hanya mesin pencari. Perusahaan ini telah berkembang menjadi raksasa teknologi yang menawarkan berbagai macam produk dan layanan, termasuk Gmail, YouTube, Google Maps, Android, dan Pixel phone.

Meskipun kesuksesan Google yang luar biasa, penting untuk diingat bahwa semuanya dimulai dengan nama sederhana yang terinspirasi oleh angka yang sangat besar.

Nama ini menjadi pengingat akan misi ambisius Google untuk mengatur informasi dunia dan membuatnya dapat diakses secara universal.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4101 seconds (0.1#10.140)
pixels