8 Rekomendasi Aplikasi Drone untuk Android: Agar Pilot Terbang Lebih Nyaman

Sabtu, 15 Juni 2024 - 18:43 WIB
loading...
8 Rekomendasi Aplikasi Drone untuk Android: Agar Pilot Terbang Lebih Nyaman
Banyak aplikasi pihak ketiga yang mendukung berbagai drone DJI. Menawarkan fitur penerbangan otomatis, mode penerbangan cerdas, dan kontrol kamera lebih mendalam. Foto: DJI Indonesia
A A A
JAKARTA - Pilot drone tidak melulu hanya terpaku pada aplikasi DJI GO 4. Tapi, ada banyak aplikasi pihak ketiga yang bisa digunakan untuk menerbangkan drone, membuat konten, atau melakukan kegiatan spesifik.

Dengan aplikasi-aplikasi pihak ketiga ini, pilot drone dapat meningkatkan pengalaman terbang dan pengoperasian wahana mereka.
Tentu, harus dipastikan dulu kompatibilitas aplikasi dengan model drone yang dimiliki sebelum mengunduh dan menggunakannya.
Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi drone untuk Android yang bisa Anda coba:

1. DJI GO 4
8 Rekomendasi Aplikasi Drone untuk Android: Agar Pilot Terbang Lebih Nyaman

Aplikasi resmi dari DJI yang mendukung berbagai model drone DJI seperti Mavic, Phantom, dan Spark. Menawarkan fitur-fitur seperti kontrol penerbangan, perekaman video, dan berbagai mode penerbangan pintar. Aplikasi ini wajib digunakan untuk menerbangkan drone lansiran DJI.

2. Pix4Dcapture

Dirancang untuk pemetaan dan pemodelan 3D. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk merencanakan dan mengendalikan misi penerbangan secara otomatis untuk pengumpulan data yang akurat.

3. Litchi

Litchi adalah aplikasi yang sangat populer di kalangan pengguna drone DJI. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur canggih seperti waypoint mission, follow me, orbit, focus, panorama, dan banyak lagi. Litchi juga memungkinkan Anda untuk mengontrol kamera drone dengan lebih presisi.

4. B4UFLY

B4UFLY adalah aplikasi yang dikembangkan oleh FAA (Federal Aviation Administration) di Amerika Serikat. Aplikasi ini memberikan informasi tentang peraturan penerbangan drone dan zona larangan terbang. B4UFLY juga memiliki fitur "Fly Now" yang akan memberitahu Anda apakah aman untuk menerbangkan drone di lokasi Anda saat ini.

5. Hover

Hover adalah aplikasi yang menyediakan informasi cuaca dan lokasi untuk penerbangan drone yang aman. Aplikasi ini juga memiliki fitur pemetaan yang memungkinkan Anda untuk merencanakan penerbangan dan melihat area larangan terbang.

6. AirMap

AirMap adalah aplikasi yang menyediakan informasi tentang peraturan penerbangan drone, zona larangan terbang, dan lalu lintas udara.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengajukan izin terbang dan berbagi rencana penerbangan dengan otoritas terkait. Aplikasi tersebut juga memiliki fitur-fitur seperti peta ruang udara, pembaruan cuaca, dan informasi zona terlarang.


7. UAV Forecast

UAV Forecast adalah aplikasi yang memberikan informasi cuaca yang akurat untuk penerbangan drone. Aplikasi ini menyediakan data tentang kecepatan angin, suhu, kelembaban, dan kondisi cuaca lainnya yang dapat mempengaruhi penerbangan drone.

8. DroneDeploy

DroneDeploy adalah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk membuat peta dan model 3D dari foto udara yang diambil oleh drone. Aplikasi ini banyak digunakan untuk keperluan pemetaan, survei,daninspeksi.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0960 seconds (0.1#10.140)
pixels