Heboh Serial Animasi Upin & Ipin Dijadikan Game di PS4 dan Nintendo Switch

Rabu, 12 Juni 2024 - 19:30 WIB
loading...
Heboh Serial Animasi Upin & Ipin Dijadikan Game di PS4 dan Nintendo Switch
Tim developer saat mencoba game Upin Ipin di laptop, yang kemungkinan berkonsep open world. Foto: Facebook/Hj Burhan Radzi
A A A
JAKARTA - Kabar baik hadir bagi pencinta Upin & Ipin. Serial animasi asal Malaysia yang menceritakan kehidupan di sebuah desa itu rencananya akan hadir dalam bentuk game di Playstation 4 (PS4) dan Nintendo Switch pada awal 2025.

Kabar tersebut hadir setelah akun Facebook Hj Burhan Radzi membagikan sebuah video seseorang sedang memainkan game Upin & Ipin pada sebuah laptop.

Burhanuddin Md Radzi perupakan Managing Director dari Les' Copaque Production, yang terlihat sedang menguji coba game tersebut.
Dalam keterangan unggahannya, Radzi mengatakan bahwa game Upin & Ipin akan tersedia pada PS4 dan Nintendo Switch dalam waktu dekat. Mode permainannya merupakan petualangan yang berlokasi di "Desa Durian Runtuh", tempat Upin dan Ipin tinggal.

“Ini adalah permainan ramah keluarga tanpa kekerasan dan cocok untuk segala usia. Semua staf Streamline yang terlibat dalam proyek ini berbasis di Malaysia, dan mereka bekerja erat dengan tim kami. Insya Allah, proyek ini akan selesai pada Oktober 2024. Sambil menunggu persetujuan penerbit, kami menargetkan peluncurannya pada kuartal pertama tahun depan," ujar Radzi dalam unggahannya di Facebook.

Radzi mengatakan proyek game itu sangat menarik, karena didasarkan pada serial TV populer. Untuk itu, ia berharap game ini dapat menempatkan Malaysia pada peta dunia game dan menjadi kebanggaan bagi Malaysia.

Pada unggahan lainnya, Radzi mengatakan bahwa game Upin & Ipin akan bersifat “open world”. Meski demikian, dirinya tak ingin berspekulasi lebih jauh soal detilnya seperti apa.

Sebagai informasi, open world atau dunia terbuka dalam permainan video merupakan dunia virtual, di mana pemain dapat menjelajahi dan menghampiri banyak tujuan secara bebas.



Ini berbeda dengan interaksi permainan yang lebih linear dan terstruktur, sehingga menjadi lebih menarik.

Meski terlihat sudah diuji coba dalam sebuah laptop, belum ada informasi lebih lanjut apakah game konsol Upin & Ipin akan tersedia untuk PC.

Tapi, banyak yang menginginkan game tersebut berada dalam PC apabila benar-benar dirilis pada awal tahun depan.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2024 seconds (0.1#10.140)
pixels