Teknologi Industri Karya Anak Bangsa Terus Digaungkan

Rabu, 05 Juni 2024 - 14:14 WIB
loading...
Teknologi Industri Karya Anak Bangsa Terus Digaungkan
Teknologi industriTulung Agung diperkenalkan. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Indonesia patut berbangga dengan kemajuan teknologi yang dihasilkan oleh anak-anak bangsa. Di tengah berbagai keterbatasan, talenta dan tekad mereka berhasil melahirkan inovasi -inovasi yang tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.



Kehadiran dr Kasil Rokhmad, MMRS,FISQua tak hanya bidang kesehatan, perhatian dr Kasil Rokhmad dalam memajukan Tulung Agung di bidang teknologi industri yang dapat menopang kearifan lokal daerahnya patut mendapat apresiasi.

Sebagai langkah konkret, ia melakukan pra kerjasama bidang tekhnologi dengan PT Parametrik Solusi Integrasi, sebuah perusahaan di bidang Riset & Teknologi, yang telah banyak melahirkan karya anak Bangsa di Bidang Teknologi.

"Perhatian dan pengabdian beliau khususnya bidang kesehatan kepada masyarakat terbukti dengan kesungguhannya melayani kesehatan masyarakat di Tulung Agung Jawa Timur. Terutama di bidang kesehatan," ujar Ketua Yayasan Jokowi Centre, Hery Setiawan kepada awak media, Rabu (5/6/2024).

Mulai sektor energi, pangan, industri pertanian, industri perkebunan sampai sektor kesehatan. Inovasi yang dilahirkan telah banyak digunakan baik di luar negeri maupun di dalam negeri utamanya untuk mensupport daerah-daerah terpencil atau daerah 3 T ( Terluar, Terdepan dan Tertinggal ).

"Mengingat Tulung Agung juga merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan Laut Selatan, maka diperlukan Teknologi yang sangat canggih dalam membantu nelayan di pesisir dalam membangun industri pengolahan ikan di Tulungagung khususnya," ujar dr Kasil Rokhmad.

Impian Dr Kasil untuk mengangkat perekonomian masyarakat nelayan di pesisir pun mulai membuahkan hasil. Dengan memayungi para Nelayan dalam badan Koperasi, melengkapi peralatan menangkap ikan dengan kecanggihan teknologi, membangun cold storage sampai membangun industri pengolahan ikan di Tulungagung sebagai keniscayaan yang harus segera diwujudkan, termasuk mendatangkan investasi untuk menjadikan Tulungagung sebagai daerah pengekspor ikan terbesar di Indonesia.

"Teknologi karya PT Parametrik Solusi Integrasi siap berkolabirasi untuk mewujudkan terobosan ini," imbuhnya.

Mengawali kolaborasi ini, dr Kasil Rokhmad,MMRS,FISQua, mengirimkan 10 orang putra putri terbaik Tulung Agung Jawa Timur untuk mengikuti kunjungan industri di PT Parametrik Solusi Integrasi, agar Teknologi tersebut dapat segera dilakukan di Tulung Agung Jawa Timur.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3370 seconds (0.1#10.140)
pixels