7 Rekomendasi Aplikasi Silsilah Keluarga, Ada Karya Anak Bangsa

Selasa, 13 Juni 2023 - 13:53 WIB
loading...
7 Rekomendasi Aplikasi Silsilah Keluarga, Ada Karya Anak Bangsa
Terdapat cukup banyak aplikasi silsilah keluarga yang bisa digunakan. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat cukup banyak aplikasi silsilah keluarga yang bisa digunakan. Salah satu fungsi utama dari platform sejenis ini adalah untuk membuat family tree alias pohon keluarga.

Tersebar di berbagai perangkat, kehadiran aplikasi silsilah keluarga ini menyajikan berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan pengguna. Selain itu, untuk aksesnya sendiri juga beragam. Ada sebagian yang gratis, serta ada juga sebagian lain yang berbayar.


Aplikasi Silsilah Keluarga

Berikut sejumlah rekomendasi aplikasi silsilah keluarga yang bisa dicoba.

1. Ancestry: Family History & DNA

Ancestry: Family History & DNA memiliki banyak fitur canggih, termasuk membuat pohon silsilah keluarga. Selain melihat silsilah keluarga yang dimiliki, pengguna juga bisa mencari atau menambahkan anggota keluarga baru dan membagikannya dengan mudah.

Aplikasi ini tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Untuk akses lengkap semua fitur yang dimiliki, Anda bisa menggunakan versi berbayar dari Ancestry: Family History & DNA.

2. Family Historian 7

Sebagai salah satu aplikasi silsilah keluarga, Family Historian 7 mendapat banyak ulasan baik dari penggunanya. Hal ini tentu tak terlepas dari beragam fiturnya yang memudahkan pengguna.

Namun, untuk penggunaan secara menyeluruh memerlukan biaya langganan. Sebagai trial, nantinya aplikasi ini hanya bisa digunakan secara gratis selama 30 hari saja dengan ketentuan berlaku.

3. Quicky Family Tree

Aplikasi silsilah keluarga berikutnya adalah Quicky Family Tree. Sesuai nama, platform ini memungkinkan pengguna untuk membuat pohon keluarga atau family tree dengan cepat dan mudah.

Pada penggunaannya, aplikasi ini juga banyak mendapat ulasan positif di PlayStore. Dengan ukurannya yang relatif kecil, Anda bisa membuat pohon keluarga atau family tree secara praktis.


4. My Heritage: Family Tree & DNA

Berbicara aplikasi silsilah keluarga, My Heritage: Family Tree & DNA menjadi salah satu yang paling banyak digunakan. Di PlayStore sendiri, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali.

Statusnya tersebut tak terlepas dari kemudahan yang diberikan My Heritage: Family Tree & DNA. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa membuat pohon keluarga dengan memasukan beberapa nama saja.

Teknologi pencocokan yang dimiliki didukung oleh koleksi jutaan pohon keluarga yang sebelumnya dibangun pengguna lain di seluruh dunia. Namun, untuk akses tak terbatas pada aplikasi ini diharuskan untuk berbayar.

5. Silsilah Keluarga

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memang dibuat oleh anak bangsa. Sebagai aksesnya, Anda bisa mengunduhnya dengan gratis melalui PlayStore.

Platform ini bisa digunakan untuk mencatat silsilah keluarga Anda secara lengkap dan detail. Selain itu, fitur pembuatan pohon keluarganya juga bisa diunduh dan dibagikan ke orang lain.

6. Gramps

Diproyeksikan untuk perangkat PC/laptop, aplikasi ini mungkin memiliki tampilan yang sederhana. Namun, jangan salah paham dulu. Di balik tampilannya ini, Gramps mempunyai beragam fitur terkait silsilah keluarga.

Dengan aplikasi ini, pengguna bisa mendapatkan list informasi hubungan keluarga yang terhubung dengan keluarga mereka sendiri. Selain itu, hadir juga fitur peta interaktif yang bisa melacak identitas keluarga yang terekam di database.

7. Silsilah App

Silsilah App merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk mendata anggota keluarga untuk nantinya bisa ditampilkan dalam bentuk family tree atau pohon keluarga.

Salah satu fitur menarik yang tersedia adalah kolaborasi dengan anggota keluarga lain yang memungkinkan penambahan atau perubahan data terbaru dari keluarga terkait.

Itulah sejumlah rekomendasi aplikasi silsilah keluarga yang bisa digunakan.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)