Canggih, Benteng Drone NATO Lawan Rusia

Rabu, 29 Mei 2024 - 20:00 WIB
loading...
A A A
Otoritas negara NATO percaya bahwa Moskow dan Belarus akan terus melakukan segala upaya untuk mengganggu keamanan internal negara sekitarnya. Mereka yakin momen ini harus disikapi dengan kesolidan bersatu melawan Rusia secara tepat waktu dan proporsional.

Kepolisian Estonia dan Dewan Penjaga Perbatasan pun telah menyusun rencana untuk memasang peralatan di sepanjang perbatasan timur untuk mendeteksi drone. Pihak berwenang di Estonia percaya bahwa sangat penting untuk mencakup seluruh perbatasan timur dan kota-kota besar dengan kemampuan pengawasan dan pengendalian drone yang tidak bergerak.

“Untuk menjamin keselamatan rakyat kami, negara Estonia harus mampu, kapan saja, mendeteksi drone yang terbang di atas kami dan juga menjatuhkannya jika diperlukan,” kata Veiko Kommusaar Wakil Direktur Jenderal Kepolisian dan Dewan Penjaga Perbatasan.

Drone saat ini, menurutnya, digunakan sehari-hari oleh para penyelundup. Fungsinya sangat fleksibel, mulai dari alat dukung melakukan kejahatan, mempersiapkan kejahatan, dan untuk mengumpulkan informasi tentang penduduk dan infrastruktur penting.

MG/Maulana Kusumadewa Iskandar
(msf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2526 seconds (0.1#10.140)