Cara FBI Menyelidiki Kasus Kriminal lewat Ponsel Pintar Diungkap

Jum'at, 24 Mei 2024 - 17:55 WIB
loading...
Cara FBI Menyelidiki Kasus Kriminal lewat Ponsel Pintar Diungkap
Cara FBI Menyelidiki Kasus Kriminal . FOTO/ DAILY
A A A
NEW YORK - Dalam episode Decoder terbaru, Joseph Cox, reporter keamanan siber ternama, mengupas strategi FBI yang luar biasa dalam memerangi dunia kriminal.

BACA JUGA - FBI Tangkap Tersangka Pembocor Dokumen Pentagon

Cox, yang sebelumnya bekerja di Vice dan Motherboard, kini mendirikan 404 Media bersama tiga jurnalis lain untuk melanjutkan jurnalisme investigasi mereka.

Seperti dilansir dari The Verge, Jumat (24/5/2024), di tengah kesibukannya, Cox juga menulis buku baru berjudul "Dark Wire: Kisah Nyata Luar Biasa dari Operasi Sengatan Terbesar yang Pernah Ada".

Buku ini, yang akan terbit pada bulan Juni, menceritakan kisah nyata FBI yang membangun jaringan teleponnya sendiri untuk memata-matai penjahat.

Penjahat, terutama pengedar narkoba, sering menggunakan platform komunikasi terenkripsi dan aman untuk menghindari pengawasan penegak hukum. Hal ini melahirkan industri khusus telepon aman yang digunakan para penjahat untuk berkomunikasi dan menjalankan bisnis ilegal mereka.

Cox, yang telah lama meliput topik ini, mengungkapkan kisah luar biasa dalam bukunya. Setelah menyusup ke beberapa perusahaan ponsel pintar terenkripsi, FBI memutuskan untuk menjalankan layanan telepon aman mereka sendiri. Hal ini memungkinkan mereka untuk memata-matai penjahat di seluruh dunia.

Namun, menjalankan perusahaan bukanlah tugas mudah bagi FBI. Mereka harus menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi startup teknologi lainnya, seperti pengelolaan layanan cloud, manufaktur dan pengiriman, layanan pelanggan, ekspansi, dan skala.

Kisah FBI yang membangun perusahaan ponsel pintarnya sendiri untuk meretas dunia kriminal merupakan contoh cemerlang dari kegigihan dan kreativitas dalam memerangi kejahatan.

Dark Wire menjanjikan kisah yang menarik dan menegangkan tentang operasi rahasia FBI yang mengubah cara mereka memerangi penjahat di era digital.

FBI menyusup ke perusahaan ponsel pintar terenkripsi dan membangun layanan mereka sendiri. FBI menghadapi berbagai tantangan dalam menjalankan perusahaan.

Dark Wire menceritakan kisah nyata yang luar biasa tentang operasi rahasia FBI. Buku Dark Wire tampaknya menjadi bacaan yang menarik bagi mereka yang tertarik dengan dunia keamanan siber, kejahatan terorganisir, dan operasi rahasia FBI.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.4075 seconds (0.1#10.140)
pixels