TikTok Mulai Beri Label Postingan Konten Buatan AI

Minggu, 12 Mei 2024 - 17:01 WIB
loading...
TikTok Mulai Beri Label Postingan Konten Buatan AI
Postingan Konten Buatan AI akan Diberi Label oleh TikTok. FOTO/ THE VERGE
A A A
BEIJING - Perkembangan kecerdasan buatan (artificial intelligence, AI) semakin canggih, oleh karenanya TikTok akan mulai melabeli konten yang dibuat dengan menggunakan sewaktu materi itu diunggah dari beberapa platform tertentu.



TikTok mengatakan hal itu merupakan bagian dari upaya untuk memerangi penyebaran misinformasi di platform media sosialnya.

Pengumuman itu muncul pada acara “Good Morning America” di stasiun televisi ABC, pada Kamis (9/5).

“Para pengguna dan kreator kami sangat antusias dengan AI dan apa yang dapat dilakukan AI bagi kreativitas dan kemampuan mereka untuk terhubung dengan audiens,” kata Adam Presser, Kepala Operasi & Keamanan dan Keselamatan TikTok kepada ABC News.

“Dan pada saat bersamaan, kami ingin memastikan bahwa orang memiliki kemampuan untuk memahami mana yang fakta dan mana yang fiksi.” tambahnya

Kebijakan TikTok pada masa lalu adalah mendorong para pengguna untuk memberi label pada konten yang dibuat atau diedit secara signifikan dengan AI. TikTok juga mengharuskan pengguna melabeli semua konten yang dibuat dengan AI yang memuat gambar, audio dan video yang realistis.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2560 seconds (0.1#10.140)