Fitur AR Google Kini hanya Mampu Melihat Beberapa Hewan

Selasa, 30 April 2024 - 08:58 WIB
loading...
Fitur AR Google Kini hanya Mampu Melihat Beberapa Hewan
Binatang buas Harimau FOTO IFL Science
A A A
CUPERTINO - Fitur pencarian AR Google yang memungkinkan pengguna melihat hewan, dinosaurus, dan objek 3D lainnya dalam augmented reality (AR) melalui kamera ponsel mereka tampaknya sedang sekarat.



Seperti dilansir dari The Verge, Selasa (30/4/2024), sebelumnya, banyak hewan yang tersedia untuk dilihat dalam AR, namun jumlahnya sekarang telah berkurang drastis.

Beberapa pengguna melaporkan bahwa hanya beberapa hewan yang tersisa, sementara yang lain mengatakan bahwa fitur tersebut tidak berfungsi sama sekali.

Ada beberapa kemungkinan alasan mengapa fitur ini dihentikan. Kemungkinan, Google tidak lagi menganggapnya sebagai prioritas. Awal tahun ini, Google merumahkan ratusan karyawan perangkat keras AR, dan pemimpin kunci tim AR juga mengundurkan diri. Selain itu, Google dilaporkan menutup kacamata Project Iris AR.

Alasan lain yang mungkin adalah fitur ini tidak cukup populer. Meskipun menyenangkan melihat hewan AR di awal pandemi, mungkin kebaruannya telah memudar seiring waktu. Selain itu, fitur ini mungkin tidak selalu berfungsi dengan baik, dan mungkin hanya tersedia untuk perangkat tertentu.

Apa pun alasannya, tampaknya fitur pencarian AR Google akan segera berakhir. Jika Anda ingin melihat hewan AR sebelum menghilang, Anda harus mencarinya sesegera mungkin.

Berikut adalah beberapa hewan yang masih dapat Anda lihat dalam AR saat ini:

Harimau
Panda raksasa
Triceratops
Stegosaurus
Velociraptor
Kumbang badak
Kumbang permata

Untuk melihat hewan AR, buka aplikasi Google di ponsel Anda dan cari hewan yang ingin Anda lihat. Jika hewan tersebut memiliki model AR, Anda akan melihat tombol "Lihat dalam 3D". Ketuk tombol ini dan ikuti petunjuk di layar untuk melihat hewan dalam AR.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2170 seconds (0.1#10.140)