Tercatat! Trafik Koneksi Internet saat Ramadan 2024 Meningkat Dibandingkan Tahun 2023

Selasa, 16 April 2024 - 12:28 WIB
loading...
Tercatat! Trafik Koneksi Internet saat Ramadan 2024 Meningkat Dibandingkan Tahun 2023
Dalam menghadapi lonjakan trafik, Lintasarta mengutamakan high availability service dan dukungan pelayanan kepada pelanggan melalui layanan operasional . FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menyambut momen Lebaran 2024, Lintasarta, perusahaanInformation and Communication Technology (ICT), melakukan berbagai inisiatif untuk menjaga kualitas jaringannya dalam menghadapi lonjakan trafik mendekati puncak Ramadan dan Idulfitri 2024.


Hasilnya, Lintasarta berhasil menjaga kualitas layanan dan jaringan selama hari pertama dan kedua Lebaran 2024.

Dengan meningkatnya aktivitas bisnis dan mobilitas masyarakat secara drastis selama Ramadan 2024 ini, Lintasarta melihat tingginya kebutuhan para pelaku industri dan masyarakat akan infrastuktur ICT yang handal, koneksi jaringan yang aman, serta layanan siaga selama 24 jam setiap harinya.

“Tahun ini, kami kembali menunjukkan komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan dengan menghadirkan kualitas infrastruktur yang andal, koneksi jaringan yang aman, dan layanan yang siaga selama puncak Ramadan dan Idulfitri 2024 untuk memastikan kenyamanan pelanggan,” kata Triharry Darmawan Oetji, Transformation & CEO Office General Manager Lintasarta.

Melewati puncak mudik hingga Lebaran, para pelanggan Lintasarta yang sebagian besar dari sektor business to business (B2B) diharuskan sigap dalam menghadapi lonjakan trafik dari masyarakat. Lonjakan ini utamanya dihadapi oleh berbagai sektor penting seperti sektor perhubungan, perbankan, kesehatan, dan sektor esensial lainnya.

“Sebelum memasuki Lebaran, Kementerian Perhubungan telah memperkirakan potensi pergerakan masyarakat mencapai 71,7% dari jumlah penduduk Indonesia atau sebanyak 193,6 juta orang. Angka tersebut meningkat pesat dibandingkan potensi pergerakan masyarakat pada masa Lebaran 2023 yakni 123,8 juta orang.[1] Tentunya, lonjakan ini perlu didukung dengan optimalisasi kualitas infrastruktur jaringan yang andal demi memastikan kelancaran dan keselamatan pemudik serta industri-industri esensial yang masih beroperasi,” lanjut Triharry.

Dalam menghadapi lonjakan trafik, Lintasarta mengutamakan high availability service dan dukungan pelayanan kepada pelanggan melalui layanan operasional 24/7 secara nasional melalui single identity number (contact center) 14052, serta kesiapan dukungan operasional yang tersebar di sekitar 235 kota di seluruh Indonesia.

Selain itu, Lintasarta juga mengerahkan seluruh sumber daya internal maupun eksternal untuk tetap memberikan pelayanan prima di masa cuti bersama. Sehingga, seluruh pelanggan dan masyarakat dapat menikmati momen-momen Lebaran dengan kualitas infrastruktur jaringan yang andal.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2447 seconds (0.1#10.140)