Fitur AI Terbaru Akan Hadir di Kacamata Pintar Meta Ray Ban

Selasa, 02 April 2024 - 18:43 WIB
loading...
Fitur AI Terbaru Akan Hadir di Kacamata Pintar Meta Ray Ban
Kacamata Pintar Meta Ray Ban. FOTO/ CNET
A A A
MENLO PARK - Meta akhirnya akan segera menambahkan fitur artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan baru ke dalam kacamata pintar Meta Ray Ban. Kehadiran fitur AI ini digadang-gadang akan membuat perangkat tersebut jauh lebih berguna.



Seperti dilansir dari Mashable, Selasa (2/4/2024), fitur AI yang telah lama ditunggu-tunggu dan telah tersedia dalam tahap uji coba pada Desember lalu di beberapa pengguna ini segera diluncurkan secara luas mulai bulan depan.

Fitur-fitur AI yang dihadirkan mencakup kemampuan untuk mengidentifikasi hewan dan buah-buahan tertentu dengan melihatnya, serta terjemahan bahasa terbatas untuk bahasa Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, dan Prancis.

Kehadiran fitur tersebut menjadi keuntungan bagi pemilik Meta Ray-Ban karena hingga saat ini kacamata pintar Meta belum sepenuhnya terasa seperti kacamata pintar bagi sebagian besr pengguna karena fungsinya yang sederhana.

Meskipun ada serangkaian fitur AI yang sangat terbatas yang disertakan dengan kacamata ini, tetapi pada dasarnya serangkaian fitur AI yang saat ini bisa dinikmati adalah versi Siri yang kurang berguna.

Fitur hanya sebatas pada melakukan panggilan telepon atau mengambil foto, tetapi tidak terlalu berguna untuk hal lain. Kita tunggu saja bagaimana fitir AI baru merubah kemampuan Meta Ray-Ban menjadi lebih pintar dari sebelumnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2718 seconds (0.1#10.140)