Platform Digital Kalkulator Zakat dengan Pengelolaan Aman dan Amanah

Selasa, 02 April 2024 - 13:21 WIB
loading...
Platform Digital Kalkulator Zakat dengan Pengelolaan Aman dan Amanah
Platform Digital Kalkulator Zakat . FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - Membayar zakat merupakan amalan yang wajib ditunaikan oleh umat muslim menjelang akhir Ramadan. Untuk menghitung zakat, memang terbilang susah-susah gampang.



Tapi seiring dengan perkembangan teknologi saat ini sudah banyak aplikasi penghitung zakat yang mudah digunakan. Jadi kita tidak perlu repot-repot lagi menghitung secara manual.

Nah apa saja aplikasi kalkulator zakat terbaik? Berikut daftarnya, sebagaimana dihimpun dari berbagai sumber.

1. Kitabisa

Selain sebagai platform untuk menggalang dana, Kitabisa juga bisa digunakan sebagai kalkulator untuk menghitung zakat. Fiturnya pun cukup lengkap, ada kalkulator Zakat Maal, Profesi, dan Penghasilan.

Pembayaran zakat juga bisa dilakukan dengan aplikasi ini. Nantinya zakat akan disalurkan ke berbagai mitra zakat seperti Lembaga Amil Zakat, Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, dan masih banyak lagi.

2. Zakatpedia

Menghitung zakat juga bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi Zakatpedia. Ada banyak fitur yang ditawarkan aplikasi ini mulai dari Zakat Emas, Zakat Aset, Zakat Hadiah, Zakat Pendapatan, Zakat komersial, Zakat Fitrah, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya zakat, aplikasi ini juga mencakup beberapa fasilitas amal seperti Infaq, Sedekah, dan penggalangan dana untuk sesama. Untuk proses pembayaran di Zakatpedia bisa melalui transfer antarbank.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2387 seconds (0.1#10.140)