Setop Berikan HP dan Tab ke Balita, Berdampak ke Kemampuan Bicara

Sabtu, 16 Maret 2024 - 15:15 WIB
loading...
A A A


Canadian Paediatric Society saat ini menyarankan untuk tidak memberikan waktu bagi anak di bawah dua tahun, kecuali panggilan video dengan anggota keluarga. Untuk anak-anak antara dua dan lima tahun, disarankan untuk membatasi waktu layar menjadi kurang dari satu jam per hari. Studi lain telah menunjukkan bahwa waktu layar yang berlebihan dapat memiliki efek negatif di kemudian hari, termasuk peningkatan kemungkinan mengembangkan masalah obesitas, gangguan tidur, depresi, dan kecemasan.

Perangkat portabel telah menjadi begitu umum dalam begitu banyak aspek kehidupan. Anak-anak memiliki akses yang lebih banyak ke daya tarik menarik dari layar yang berkedip-kedip dan orang tua menemukannya sebagai alat yang berguna untuk istirahat dari kesulitan merawat anak, sehingga mereka tidak akan hilang dalam waktu dekat.

Para ilmuwan tadi menyarankan agar orang tua mengelola waktu layar anak dengan hati-hati dan ketika sebuah perangkat diberikan kepada anak untuk tujuan pendidikan, mereka berbagi pengalaman tersebut melalui penontonan yang lebih interaktif, kooperatif, dan terus berbicara untuk mempromosikan penggunaan bahasa sejak dini.
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)