Google Maps Luncurkan Live View selain 100% Lebih Akurat, Ini Kecanggihannya

Minggu, 10 Maret 2024 - 22:09 WIB
loading...
Google Maps Luncurkan Live View selain 100% Lebih Akurat, Ini Kecanggihannya
Google Maps Luncurkan Live View. FOTO/ DAILY
A A A
CUPERTINO - Pengguna Google Maps di seluruh dunia bersorak atas pengumuman fitur baru yang akan menghemat banyak waktu dan lebih akurat 100%. Fitur ini, yang dijuluki "Live View", memungkinkan pengguna untuk melihat navigasi di dunia nyata melalui kamera ponsel mereka.



Live View menggunakan augmented reality (AR) untuk menggabungkan gambar dunia nyata dengan petunjuk navigasi.

Saat pengguna membuka aplikasi Google Maps dan mengaktifkan Live View, mereka akan melihat panah, rambu-rambu, dan informasi lainnya yang ditumpangkan pada gambar kamera. Ini membantu pengguna untuk tetap berada di jalur dan menghindari tersesat.

"Ini akan sangat nyaman! Saya sering tersesat saat mencari alamat baru. Fitur ini akan sangat membantu," kata seorang pengguna di Twitter seperti dilansir dari The Sun Minggu

"Fitur ini sangat inovatif dan bermanfaat. Saya tidak sabar untuk mencobanya," komentar pengguna lain di Facebook.

"Google Maps selalu menjadi aplikasi navigasi terbaik, dan fitur baru ini membuatnya semakin baik. Terima kasih Google!" tulis pengguna Reddit.

Fitur Live View saat ini tersedia di beberapa kota besar di seluruh dunia. Google berencana untuk memperluas ketersediaannya ke lebih banyak lokasi dalam waktu dekat.

Fitur baru ini hanyalah contoh terbaru dari bagaimana Google terus meningkatkan Google Maps. Dengan fokus pada inovasi dan kemudahan penggunaan, Google Maps tetap menjadi aplikasi navigasi pilihan bagi jutaan orang di seluruh dunia.

Pengguna dapat melihat kondisi lalu lintas secara real-time, termasuk kecelakaan, kemacetan, dan jalan yang ditutup.

Google Maps menggunakan berbagai faktor untuk memberikan perkiraan waktu kedatangan yang lebih akurat, termasuk kondisi lalu lintas, pola lalu lintas, dan waktu tunggu di tempat tujuan.
Kesimpulan:

Fitur baru Google Maps, seperti Live View, terus meningkatkan pengalaman pengguna dan membuatnya lebih mudah untuk bernavigasi di dunia. Dengan fokus pada inovasi dan kemudahan penggunaan, Google Maps tetap menjadi aplikasi navigasi pilihan bagi jutaan orang di seluruh dunia.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)