Fitur AI Bisa Bikin HP Jadi Asisten Pribadi, Begini Caranya!

Selasa, 27 Februari 2024 - 21:41 WIB
loading...
Fitur AI Bisa Bikin HP Jadi Asisten Pribadi, Begini Caranya!
Fitur kecerdasan buatan di smartphone memungkinkan konsumen mendapatkan berbagai fitur penunjang produktivitas. Foto: Samsung
A A A
JAKARTA - Kecanggihan fitur kecerdasan buatan di HP semakin mempermudah penggunanya untuk melakukan hal-hal yang produktif. Khususnya, bekerja. Nah, ada tips untuk menggunakan AI agar bisa jadi asisten pribadi.

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Verry Octavianus mengatakan, AI di smartphone dapat membantu penggunanya menyelesaikan berbagai tugas.

“Rasanya seperti Anda memiliki asisten yang selalu siap sedia membantu Anda mencari informasi, merapikan catatan, bahkan mentranskrip rekaman audio dengan cepat dan akurat,” katanya.

Ia mencontohkan penggunaan fitur AI di Galaxy S24 Ultra yang bisa dimanfaatkan untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan.

Pertama, Browsing Assist. Fungsinya untuk melakukan pencarian informasi dengan lebih cepat dan akurat, menemukan informasi yang relevan, hingga mampu memahami konteks pencarian dan memberikan hasil paling relevan.

”Pengguna juga dapat melakukan pencarian suara, sehingga bisa mencari informasi lebih mudah tanpa perlu mengetik,” beber Verry.

Selain itu, ada Note Assist. Fitur AI di Galaxy S24 Ultra bisa membantu merapikan catatan tulisan tangan menjadi teks digital yang rapi dan terstruktur.
Contoh penggunaannya banyak, misalnya mengubah catatan tulisan tangan menjadi teks digital dengan mudah dan cepat.

Lalu, menyunting dan memformat teks digital dengan berbagai pilihan. Bisa juga untuk mencari catatan dengan mudah menggunakan fitur pencarian AI. Atau, mengekspor catatan dalam berbagai format file.



“Note Assist sangat berguna bagi Anda yang sering membuat catatan saat rapat, seminar, atau perkuliahan,” beber Verry. Fitur lain yang tak kalah canggih adalah Transcript Assist. Fungsinya untuk mentranskrip rekaman audio dengan mudah dan cepat.

Ini bisa digunakan mahasiswa atau pekerja untuk menstranskirp rekaman audio dalam berbagai format.

”Nantinya mereka akan mendapatkan ringkasan hasil transkrip secara otomatis, sehingga pekerjaan lebih cepat selesai” beber Verry. “Berguna sekali untuk mencatat hasil rapat, seminar, atau perkuliahan dengan mudah dan akurat,”tambahnya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2120 seconds (0.1#10.140)