Canggih, Apple Vision Pro Bisa Membantu Belajar Piano

Selasa, 13 Februari 2024 - 13:39 WIB
loading...
Canggih, Apple Vision Pro Bisa Membantu Belajar Piano
Pengguna Apple Vision Pro bisa melihat panduan tuts piano dari sebuah lagu. (Foto: Reuters)
A A A
JAKARTA - Perangkat Apple Vision Pro yang baru diluncurkan mendapat apresiasi dari berbagai pihak, salah satunya CEO OpenAI Sam Altman . Bukan tanpa alasan, hal itu karena perangkat mixed reality tersebut membawa segudang kecanggihan salah satunya untuk memudahkan orang belajar piano.

Video kecanggihan Apple Vision Pro yang bisa digunakan untuk belajar piano beredar di berbagai platform. Misalnya di YouTube Eze Vidra yang menampilkan bagaimana perangkat tersebut menawarkan pengalaman mengesankan.

Pengguna yang mengenakan Apple Vision Pro bisa melihat panduan tuts piano dari sebuah lagu dalam bentuk virtual yang menyatu dengan dunia nyata. Pengguna hanya perlu mengikutinya untuk bermain piano dengan benar.

Dalam video diketahui bahwa Apple Vision Pro memberikan panduan untuk sejumlah lagu. Apa yang ditawarkan perangkat buatan raksasa teknologi yang bermarkas di Cupertino, California itu pun menuai decak kagum dari netizen lainnya.



Untuk diketahui, Apple Vision Pro mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Teknologi spasial terbaru tersebut bahkan disebut sebagai teknologi kedua paling mengesankan sejak iPhone muncul pada tahun 2007.



Perangkat yang dibanderol mulai dari Rp58 jutaan ini memungkinkan pengguna berinteraksi bersama media digital sekaligus terintegrasi dengan dunia nyata. Pengguna dapat mengontrol aplikasi perangkat tersebut melalui mata dan jari mereka sendiri.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2064 seconds (0.1#10.140)