Tim Cook Umumkan Apple Siap Hadirkan AI Generatif

Jum'at, 02 Februari 2024 - 13:17 WIB
loading...
Tim Cook Umumkan Apple Siap Hadirkan AI Generatif
CEO Apple, Tim Cook . FOTO/ CNET
A A A
APPLE - Dalam laporan pendapatan kuartal 1 Apple pada tanggal 1 Februari 2024, Tim Cook, CEO Apple, mengonfirmasi bahwa perusahaan sedang mengerjakan fitur perangkat lunak kecerdasan buatan (AI) generatif yang akan tersedia untuk pelanggan akhir tahun ini.



Seperti dilansir dari The Verge . meskipun Cook tidak menjelaskan secara spesifik mengenai fitur AI generatif ini, beberapa analis memperkirakan bahwa fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk:

Menciptakan konten multimedia dengan mudah: AI generatif dapat membantu pengguna membuat gambar, video, dan audio dengan mudah, tanpa memerlukan keahlian khusus.

Meningkatkan produktivitas: AI generatif dapat membantu pengguna menyelesaikan tugas dengan lebih cepat dan efisien, seperti menulis email, membuat presentasi, dan menerjemahkan bahasa.
Personalisasi pengalaman pengguna:

AI generatif dapat membantu Apple memberikan pengalaman yang lebih personal bagi penggunanya, seperti rekomendasi yang lebih akurat dan asisten virtual yang lebih cerdas.

Hadirnya fitur AI generatif ini dapat menjadi terobosan baru bagi Apple dan industri teknologi secara keseluruhan. Kita tunggu saja bagaimana Apple akan mengimplementasikan fitur ini dan apa dampaknya bagi pengguna.

iPhone: AI generatif dapat membantu pengguna membuat foto dan video yang lebih kreatif, menerjemahkan teks secara real-time, dan mendapatkan jawaban yang lebih personal dari Siri.

iPad: AI generatif dapat membantu pengguna membuat sketsa dan desain yang lebih mudah, menulis dokumen yang lebih cepat, dan belajar dengan cara yang lebih interaktif.

Mac: AI generatif dapat membantu pengguna menyelesaikan tugas kreatif dengan lebih mudah, seperti menulis artikel, membuat musik, dan memprogram aplikasi.

Fitur AI generatif ini masih dalam tahap pengembangan, dan masih banyak pertanyaan yang belum terjawab. Namun, satu hal yang pasti adalah fitur ini memiliki potensi untuk mengubah cara kita menggunakan perangkat Apple dan berinteraksi dengan teknologi.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1576 seconds (0.1#10.140)