Sam Altman Akan Lengkapi ChatGPT dengan Fitur Video

Rabu, 17 Januari 2024 - 14:38 WIB
loading...
Sam Altman Akan Lengkapi ChatGPT dengan Fitur Video
Sam Altman mengatakan bahwa generasi baru ChatGBT akan didukung ucapan, gambar, kode, dan video. (Foto: Gizmodo)
A A A
JAKARTA - ChatGPT sedang menyiapkan fitur baru berupa dukungan video. Ini menjadikan chatbot bertenaga artificial intelligence (AI) itu lebih dapat diandalkan dibanding sebelumnya.

Seperti dilansir dari Mashable, Rabu (17/1/2024), CEO OpenAI Sam Altman mengatakan bahwa generasi baru model bahasa besar ini akan sepenuhnya multimodal dengan dukungan ucapan, gambar, kode, dan video.

Ia menyebut kasus penggunaan potensial untuk sistem AI seperti ChatGPT yang dapat melakukan analisis video dapat menghasilkan lebih banyak manfaat dan menciptakan chatbot yang sadar konteks, meski ada juga kekhawatiran akan bahayanya.



Altman telah menegaskan akan mendorong kemampuan ChatGPT lebih jauh lagi. Kecepatan luar biasa dari perkembangan ini dikabarkan menjadi salah satu alasan Altman sempat dicopot sebagai CEO oleh dewan direksi nirlaba OpenAI di tengah kekhawatiran mengenai dilema etika dan potensi implikasi luas dari teknologi ini.

Meski demikian, Altman menjelaskan dengan GPT-5 yang membawa dukungan video akan mampu memberikan alasan yang lebih baik dan lebih dapat diandalkan mengingat banyak pihak yang menginginkannya.



"Orang-orang menginginkan hal yang sangat berbeda dari GPT-4. Kami akan mewujudkan semua itu, dan juga kemampuan untuk membuatnya menggunakan data Anda sendiri," kata Altman dalam podcast bersama Bill Gates.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1407 seconds (0.1#10.140)