Google Maps Kini Bisa Dipakai di dalam Terowongan

Rabu, 17 Januari 2024 - 07:19 WIB
loading...
Google Maps Kini Bisa Dipakai di dalam Terowongan
Google Maps. FOTO/ THE VERGE
A A A
MENLO PARK - Semenjak pasukan Zionis Israel melakukan penyerangan di terowongan Hamas.,Google Maps sekarang dapat bernavigasi di dalam terowongan.'



Seperti dilansir dari The Verge, Rabu (17/1/2024), fitur ini pertama kali diumumkan pada bulan Oktober 2023, dan mulai diluncurkan secara bertahap pada bulan November 2023.

Fitur ini menggunakan teknologi Bluetooth Beacon untuk membantu pengguna tetap berada di jalurnya di dalam terowongan. Beacon adalah perangkat kecil yang memancarkan sinyal Bluetooth. Google Maps menggunakan sinyal ini untuk menentukan lokasi pengguna di dalam terowongan.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna harus mengaktifkan Bluetooth di ponsel mereka. Mereka juga harus memastikan bahwa ponsel mereka memiliki versi Google Maps yang terbaru.

Berikut adalah cara mengaktifkan fitur navigasi di dalam terowongan di Google Maps:

Buka aplikasi Google Maps.
Ketuk ikon profil Anda di sudut kanan atas.
Ketuk "Pengaturan".
Ketuk "Navigasi".
Ketuk "Opsi mengemudi".
Ketuk "Suar terowongan Bluetooth".

Setelah fitur ini diaktifkan, Google Maps akan mulai menggunakan Bluetooth Beacon untuk membantu Anda tetap berada di jalurnya di dalam terowongan.

Fitur ini dapat berguna bagi pengguna yang sering bepergian melalui terowongan. Ini dapat membantu mengurangi stres dan kebingungan saat mengemudi di dalam terowongan.

Saat ini, fitur ini tersedia di beberapa kota di dunia, termasuk Jakarta, New York, London, dan Tokyo. Google berencana untuk memperluas ketersediaan fitur ini ke lebih banyak kota di masa mendatang.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2338 seconds (0.1#10.140)