Google Maps Tampilkan Rute untuk Bersepeda

Rabu, 22 Juli 2020 - 12:09 WIB
loading...
Google Maps Tampilkan Rute untuk Bersepeda
Ilustrasi Google Maps. FOTO/ Ist
A A A
MOUNTAIN VIEW - Google Maps mulai menampilkan petunjuk arah bagi mereka yang bersepeda di sejumlah negara, termasuk New York dan London.

Google Maps memberi petunjuk arah bersepeda dari satu stasiun penyewaan sepeda ke stasiun lainnya, mirip dengan yang Google tawarkan untuk skuter pada 2018 lalu. BACA JUGA - Indonesia Belum Punya Pabrik Mesin, Alasan Pindad Comot Mesin Toyota

Fungsi baru ini hadir ketika sejumlah kota beramai-ramai menggunakan sepeda sebagai sarana transportasi untuk berkeliling kota dengan cara yang ramah lingkungan, dan tetap menjaga jarak sosial selama pandemi Covid-19.

Dikutip dari The Verge, Rabu (22/7/2020), Google mengatakan sejak Februari telah terjadi peningkatan 69 persen dalam jumlah permintaan untuk arah bersepeda di Maps. Skema menyewa sepeda menjadi alternatif dari pada harus membawa sepeda sendiri.

Google bekerjasama dengan perusahaan informasi transportasi ITO World mem untuk membangun fungsionalitas tersebut yang juga memungkinkan pengguna menemaukan stasiun penyewaan sepeda. BACA JUGA - Maung Pakai Mesin Hilux, Toyota Pastikan Pindad Tak Kantongi Izin

Fitur tersebut, kata Google, akan diluncurkan dalam beberapa pekan ke depan ke 10 kota, seperti Chicago, New york, San Francisco, Washington DC, London, Meksiko, Montral, Rio de Janeiro, Sao Paulo dan Taipe.

Google berjanji akan menambahkannya ke lebih banyak kota lagi dalam beberapa bulan mendatang.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5742 seconds (0.1#10.140)