Simak Cara Mudah Merekam Panggilan di WhatsApp

Kamis, 11 Januari 2024 - 13:00 WIB
loading...
A A A

3. Fitur Kompatibel dengan iOS


Apple membuat perekaman panggilan langsung dari ponsel iPhone. Proses ini memiliki kelemahan karena aplikasi pihak ketiga dilarang mengakses aplikasi telepon dan mikrofon pada saat yang bersamaan. Hal ini akan menjelaskan mengapa tidak ada aplikasi App Store yang jelas mendukung rekaman panggilan WhatsApp.

Sebagai gantinya ada serangkaian solusi yang agak rumit. Perekam layar bawaan di iPhone meskipun mampu merekam suara yang dihasilkan oleh aplikasi, tidak akan menangkap sisi panggilan pengguna iPhone karena mikrofon sudah digunakan oleh panggilan suara atau video dengan cara berikut ini:

-Mengaktifkan loudspeaker

-Rekam panggilan dengan perangkat kedua seperti ponsel dengan perekam suara, atau bahkan laptop dengan perekam audio yang berjalan.

-Meletakkan ponsel dekat mikrofon perangkat kedua.

Meskipun WhatsApp berupa aplikasi aplikasi tambahan, bukan fitur bawaan iPhone, namun tetap tidak akan merekam audio dengan cara ini.

4. Perekam eksternal


Pengguna ponsel dapat menggunakan perekam panggilan eksternal yang berfungsi melalui jack aux 3,5mm. Jika memiliki ponsel tanpa jack 3,5mm, efek yang sama dapat dicapai dengan memasang melalui dongle. Ada beberapa pilihan yang bagus, termasuk mikrofon Olympus TP-8 dan RecorderGear PR200, keduanya mudah digunakan.

Cukup colokkan alat ini, mulai rekaman, dan aktifkan panggilan WhatsApp . Jika pengguna harus mentransfer file ini ke komputer yang memerlukan langkah tambahan. Secara keseluruhan, merekam panggilan WhatsApp di perangkat Android dengan akses ke Google Play Store jauh lebih mudah daripada di perangkat iOS. Semoga satu atau lebih dari metode ini memberikan solusi untuk kebutuhan perekaman lebih praktis.
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1347 seconds (0.1#10.140)