Unik, Tas Ini Bisa Berfungsi sebagai Microwave

Rabu, 10 Januari 2024 - 10:00 WIB
loading...
Unik, Tas Ini Bisa Berfungsi sebagai Microwave
Tas Willcook memiliki berat 280 gram dan dapat dicuci seperti kain biasa jika ada sisa makanan yang tumpah. (Foto: Daily Mail)
A A A
JAKARTA - Microwave portable pertama di dunia dipamerkan di ajang Consumer Electronics Show 2024 di Las Vegas. Bentuknya unik, persis seperti tas biasa.

Sekilas, tas ini terlihat seperti tas laptop yang praktis, tetapi dapat menghangatkan makanan saat sedang bepergian. Pemakainya hanya perlu meletakkan makanan di dalam Tupperware, masukkan ke dalam tas, zip tas, lalu gunakan aplikasi smartphone untuk memilih pengaturan panas.

Dilansir dari Daily Mail, Rabu (10/1/2024), tas microwave ini berfungsi berkat lapisan e-kain paten yang menghasilkan suhu yang intens dan konsisten, ditenagai oleh baterai isi ulang. Pengguna dapat terus berjalan-jalan saat memasak berkat lapisan luar dari katun dan aluminium yang melindungi mereka dari panas.

Disebut Willcook, tas ini hanya memiliki berat 280 gram dan dapat dicuci seperti kain biasa jika ada sisa makanan yang tumpah di dalamnya. Perusahaan Jepang di balik desain ini, Willtex, telah memenangkan penghargaan inovasi.



Willtex berencana merilis produk ini di Inggris pada bulan Mei dan akan tersedia di Amazon dengan harga antara ÂŁ120 hingga ÂŁ150. Tas ini dapat mencapai suhu 90C dalam sepuluh menit dan 130C dalam waktu dua kali lipat, dengan suhu maksimal 250C. Sebagai perbandingan, microwave biasa memiliki suhu masak rata-rata 100C.

Setelah makanan dipanaskan, lapisan insulasi memastikan bahwa bahkan jika perangkat dimatikan, item tersebut dapat tetap pada suhu 60C selama dua jam. Kunci dari konsistensinya adalah bahwa setiap benang individual dipanaskan, yang berarti itu memanaskan dengan sangat merata di seluruh material. Baterai yang sepenuhnya terisi dapat memanaskan hingga delapan jam.



Willcook dapat digunakan melintang di tubuh dengan tali yang dapat disesuaikan atau dilipat dan dimasukkan ke dalam ransel. Lapisan luar yang melindungi pengguna juga dapat digunakan untuk menjaga suhu dingin di dalam tas. Sebagai contoh, minuman dingin dapat dijaga pada suhu sekitar 4C hingga 8C selama tiga jam. Willtex juga menyematkan e-kain ini ke dalam pakaian, seperti jaket, dengan empat kontrol suhu yang dapat dengan cepat menghangatkan orang yang memakainya.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3172 seconds (0.1#10.140)
pixels