5 Rekomendasi Microwave Low Watt Terbaik

Rabu, 18 Januari 2023 - 20:54 WIB
loading...
5 Rekomendasi Microwave Low Watt Terbaik
Microwave low watt membuat tagihan listrik tidak membengkak. Foto: dok Sharp Indonesia
A A A
JAKARTA - Microwave merupakan salah satu alat canggih yang dapat membantu aktivitas di dapur. Alat ini berfungsi menghangatkan ulang makanan dengan praktis dan cepat tanpa perlu mengeluarkan banyak tenaga.

Perkembangan teknologi membuat hadirnya microwave low watt atau hemat energi dari berbagai merk. Microwave ini tentunya dapat menghemat penggunaan listrik di rumah. Berikut adalah 5 rekomendasi microwave low watt terbaik yang ada di Indonesia.

1. Microwave Sharp R-21A1
Microwave keluaran Sharp ini menjadi urutan pertama sebagai microwave low watt terbaik. Sharp R-21A1 memiliki kapasitas 22 liter. Microwave ini hanya menggunakan daya sebesar 399 watt saja.

Sharp R-21A1 memiliki fitur yang cukup menarik, yaitu fitur Instant Noodle Key yang dapat digunakan untuk memasak mie instan. Microwave ini juga menggunakan kaca anti panas yang dapat menahan suhu hingga 250 derajat celcius.

2. Microwave Panasonic NN-ST32HMTTE
Microwave ini memiliki kapasitas sebanyak 25 liter dan hanya menggunakan daya sebesar 450 watt. Panasonic NN-ST32HMTTE juga memiliki fitur Quick 30 Function yang dapat memasak cepat selama 30 detik saja.

Selain itu, fitur lain dari microwave ini adalah 9 Auto Cooking Menus yang membuat microwave ini dapat memasak beberapa makanan seperti bubur, mie instan, dan ayam.

3. Microwave LG MS-2042D
5 Rekomendasi Microwave Low Watt Terbaik

Microwave LG MS-2042D memiliki fitur yang cukup menarik, yaitu fitur I-Wave yang mampu menyebarkan panas secara 3D ke segala arah sehingga memungkinkan makanan panas secara merata.

Fitur lainnya adalah lima menu Auto Cooking yang dapat memasak makanan dengan praktis. Microwave ini berkapasitas 20 liter dan menggunakan daya sebesar 700 watt.

4. Midea Microwave Oven 20L MM720C2GS
Microwave keluaran Midea ini mampu menghasilkan panas yang merata 360 derajat di segala sisi makanan. Midea Microwave Oven 20L MM720C2GS menggunakan daya sebesar 700 watt dan memiliki kapasitas sebesar 20 liter.



5. Microwave Oxone OX-77D
Yang terakhir adalah Oxone OX-77D sebagai microwave low watt terbaik. Microwave ini mampu menahan suhu hingga 250 derajat celcius dan berkapasitas 20 liter. Microwave ini hanya butuh daya sebesar 500 watt.

Microwave Oxone OX-77D memiliki kemampuan defrost, yaitu mencairkan makanan beku. Bahan makanan seperti daging dan sayuran dapat dicairkan dengan sangat baik tanpa menghilangkan nutrisi pada makanan tersebut.

Itulah 5 rekomendasi microwave low watt terbaik. Penggunaan microwave ini tentunya akan membantu menghemat listrik rumah dan akan lebih ramahlingkungan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)