Evolusi Laptop dan Tablet Huawei Kian Kuat Sepanjang Tahun

Senin, 10 Agustus 2020 - 22:45 WIB
loading...
Evolusi Laptop dan Tablet Huawei Kian Kuat Sepanjang Tahun
Huawei telah menambah produk keluarga laptop dari MateBook dalam banyak versi dan keunggulan masing-masing secara berkala dalam beberapa tahun terakhir. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Huawei telah menghadirkan berbagai produk dengan berbagai kategori dan memiliki banyak pengguna di seluruh dunia . Tercatat sebagai perusahaan yang memiliki spesialisasi dalam bidang telekomunikasi, perusahaan tidak hanya memproduksi smartphone, tapi juga tablet dan laptop. (Baca juga: Huawei MatePad T8, Tablet Ideal untuk New Normal dengan Harga Terjangkau )

Produk tablet dan laptop yang telah diluncurkan khusus untuk para keluarga, yaitu Huawei MateBook dan MatePad telah tersedia bagi konsumen selama bertahun-tahun. Perangkat dilengkapi desain menarik dan dengan perangkat keras yang mumpuni.

"Tahun ini, adalah tahun yang sangat istimewa bagi kami, meskipun berada di situasi menantang di saat pandemik seperti ini, kami tetap berkomitmen untuk terus memenuhi kebutuhan para konsumen dengan menghadirkan berbagai inovasi terbaru seperti tablet dan laptop yang baru saja kami luncurkan," kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director HUAWEI Consumer Business Group Indonesia di Jakarta.

Ketika berbicara tentang tablet, Huawei memiliki sejarah panjang yang dimulai dengan Huawei Ideos S7 yang diluncurkan tahun 2010. Selama bertahun-tahun, tablet Huawei telah menunjukkan peningkatan yang signifikan dan menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari untuk para konsumen.

Pada tahun ini pun Huawei telah menunjukkan komitmennya dengan luncurkan dua perangkat dalam kategori tablet yaitu Huawei MatePad Pro dan MatePad. Sementara itu untuk produk laptop, Huawei MateBook pertama kali diluncurkan pada 2016 dalam perhelatan Mobile World Congress (MWC) di Barcelona.

Beberapa tahun berikutnya, Huawei telah menambah produk keluarga laptop dari MateBook dalam banyak versi dan keunggulan masing-masing secara berkala. Dilengkapi oleh desain dan perangkat keras yang terus ditingkatkan dan unggul dalam kelasnya, yaitu MateBook X Pro dan MateBook D14. Kedua produk ini memiliki sejarah yang memberikan kesan baik bagi Huawei.

Bagian yang sangat mengesankan dan menarik perhatian konsumen dari laptop dan tablet terbaru Huawei adalah layarnya. "MatePad Pro memiliki bentuk yang ramping dan ringan, dengan ukuran layar 10,8 inci yang indah dilengkapi oleh punch-hole selfie snapper, kamera belakang yang didukung oleh flash dan berbagai fitur menarik lain yang Anda harapkan dapat ditemukan dalam tablet ini," papar Khing Seng.

Huawei MatePad Pro, tutur dia, memiliki tampilan premium dengan bentuk yang kokoh, bezel yang tipis, dan micro-curved edges yang memberikan kenyamanan saat Anda genggam. Tablet ini memiliki ukuran ringkas dan sangat cocok untuk mendampingi produktivitas para konsumen. Unit juga dibekali fitur reverse wireless charging untuk mengisi ulang dua smartphone dengan mudah saat Anda bepergian.

"Huawei MateBook X Pro juga telah hadir bagi para konsumen Indonesia, dibalut dengan desain premium nan elegan yang mengesankan. Laptop premium dengan kualitas tinggi yang memiliki rasio screen-to-body sebesar 91%," jelasnya.

Huawei telah mengurangi margin di sekitar layar sebanyak mungkin untuk memberikan tampilan modern serta minimalis pada MateBook X Pro. Memiliki tampilan yang sangat berbeda dari berbagai laptop di pasaran, MateBook X Pro tidak memiliki tampilan webcam di bagian atas layar, tapi memiliki pop-up webcam yang terdapat di bagian keyboard.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2261 seconds (0.1#10.140)