Microsoft Copilot Hadir di Android, Bakal Jadi Pesaing ChatGPT

Kamis, 28 Desember 2023 - 11:20 WIB
loading...
Microsoft Copilot Hadir di Android, Bakal Jadi Pesaing ChatGPT
Microsoft telah menghadirkan aplikasi Copilot secara khusus untuk Android. Foto/The Verge/Microsoft
A A A
NEW YORK - Microsoft telah menghadirkan aplikasi Copilot secara khusus untuk Android. Pengguna Android pun tidak lagi memerlukan aplikasi seluler Bing untuk mengakses Copilot dari perangkat mobile.

Aplikasi yang sudah bisa didownload di Google Play Store ini sangat mirip dengan ChatGPT, dengan akses ke kemampuan chatbot. Selain itu, mampu membuat gambar melalui DALL-E 3 dan kemampuan membuat draf teks untuk email dan dokumen.

Kemampuan ini juga mencakup akses gratis ke model GPT-4 terbaru OpenAI, sesuatu yang harus dibayar jika menggunakan ChatGPT. Sayangnya belum diketahui kapan aplikasi yang ditemukan oleh Neowin ini tersedia untuk iOS.



Untuk diketahui, peluncuran aplikasi Copilot untuk Android sendiri terjadi sebulan lebih setelah Microsoft mengganti nama Bing Chat menjadi Copilot, sebagaimana dihimpun dari The Verge pada Kamis (28/12/2023).

Microsoft awalnya meluncurkan dorongan AI awal tahun ini di dalam mesin pencari Bing-nya, mengintegrasikan antarmuka mirip ChatGPT ke dalam hasil pencarian. Dengan meluncurkan aplikasi Copilot untuk Android tentu jangkauannya akan semakin luas.

Meskipun masih tersedia, Microsoft telah menghapus merek Bing Chat dan memungkinkan Copilot menjadi pengalaman mandiri yang juga ada di domain khusus di copilot.microsoft.com, seperti ChatGPT.

(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)