Microsoft Copilot Diluncurkan sebagai Aplikasi Android Mandiri

Rabu, 27 Desember 2023 - 14:12 WIB
loading...
Microsoft Copilot Diluncurkan sebagai Aplikasi Android Mandiri
Microsoft telah meluncurkan aplikasi khusus Microsoft Copilot (sebelumnya dikenal sebagai Bing Chat) di Android untuk membantu pengguna meningkatkan produktivitas. Foto/Times Now News
A A A
NEW YORK - Microsoft telah meluncurkan aplikasi khusus Microsoft Copilot (sebelumnya dikenal sebagai Bing Chat) di Android untuk membantu pengguna meningkatkan produktivitas mereka. Microsoft Copilot sekarang menjadi aplikasi khusus di ponsel Android, namun tidak akan berfungsi di semua ponsel Android .

Dikutip dari laman xda-developers, Rabu (27/12/2023), asisten obrolan bertenaga AI ini sama dengan yang digunakan di ponsel melalui aplikasi seperti Bing dan Microsoft Edge. Microsoft Copilot dapat melakukan tugas seperti menulis konten, membuat gambar, dan segala kemampuannya sebelum menjadi aplikasi Android.

Meskipun keputusan Microsoft untuk merilis aplikasi Copilot khusus seperti ChatGPT di Android mungkin mengejutkan banyak orang, ada banyak alasan bagus untuk melakukannya. Misalnya, Microsoft dapat menawarkan pengalaman pengguna yang lebih fokus dan optimal dengan aplikasi Copilot.



Pengguna akan dapat langsung menuju ke opsi obrolan tanpa penundaan, dibandingkan membuka aplikasi lain dan kemudian meluncurkan layanan dari sana. Peluncuran Copilot sebagai aplikasi mandiri juga akan menarik perhatian lebih banyak orang karena, aplikasi tersebut dapat diakses dengan mudah melalui Google Play Store.

Untuk memulai, pengguna perlu mengunduh dan menginstal aplikasi Microsoft Copilot di ponsel. Ukuran downloadnya adalah 86,37 MB, dan dapat berjalan di perangkat dengan Android 11 ke atas.
Microsoft Copilot Diluncurkan sebagai Aplikasi Android Mandiri


Artinya jika pengguna memiliki ponsel Android yang berumur lebih dari tiga tahun, tidak akan dapat menginstal aplikasi ini di perangkatnya. Singkat cerita, meskipun pengguna tidak memiliki salah satu ponsel Android terbaru dan terhebat, pastikan untuk mengupgrade ponsel setidaknya ke Android 11.



Selain itu, pengguna juga harus memiliki akun Microsoft untuk menggunakan aplikasi secara maksimal. potensi. Namun, Microsoft Copilot akan terus ada di aplikasi seperti Bing dan Microsoft Edge, sebagaimana dikonfirmasi oleh Michael Schechter, Wakil Presiden tim Pertumbuhan dan Distribusi Microsoft Bing. Belum ada informasi kapan atau apakah Microsoft Copilot akan tersedia untuk pengguna iPhone.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)