Android 14 Berikan Kejutan Peningkatan Baterai untuk Pengguna Google Pixel

Rabu, 27 Desember 2023 - 15:23 WIB
loading...
Android 14 Berikan Kejutan Peningkatan Baterai untuk Pengguna Google Pixel
Pengguna ponsel Pixel akan mendapatkan peningkatan baterai yang besar dalam pembaruan Android 14 yang akan datang. Foto/Forbes
A A A
MENLO PARK - Pengguna ponsel Pixel akan mendapatkan peningkatan baterai yang besar dalam pembaruan Android 14 yang akan datang. Fitur baru ini akan memberikan rincian lebih detail tentang status baterai perangkat Pixel.

Terlihat di Android 14 QPR2 Beta 2 oleh Android Authority, pembaruan yang belum dirilis akan menunjukkan kepada pengguna berapa banyak daya yang dapat ditampung baterai Pixel. Ini akan berada di bagian “kesehatan baterai” baru di menu pengaturan, yang akan ditampilkan sebagai persentase.

Artinya, pengguna Pixel, dan kemungkinan pemilik ponsel Android lainnya, akan dapat melihat seberapa besar penurunan daya baterai ponsel mereka. Misalnya, sebelum seseorang membeli ponsel bekas, mereka akan dapat melihat apakah kapasitas baterainya jauh lebih kecil dibandingkan saat masih baru.



Dikutip dari laman Forbes, Rabu (27/12/2023), ini merupakan lanjutan dari Google yang memperkenalkan fitur tanggal pembuatan dan penghitungan siklus, yang menghitung berapa kali ponsel telah terisi penuh, di Pixel Drop terbaru. Secara keseluruhan, hal ini memberikan informasi yang sangat dibutuhkan pengguna Pixel tentang kondisi baterai ponsel dan membuat ponsel lebih mudah diperbaiki.

Android terlambat dalam permainan karena ini adalah fitur yang dimiliki pengguna iOS selama bertahun-tahun. Mereka adalah bagian penting dari pasar barang bekas karena pembeli iPhone bekas dapat membeli dengan percaya diri.

Mereka dapat memastikan tidak mendapatkan barang tidak berguna yang memerlukan penggantian komponen yang mahal. Pengguna Pixel akan dapat melakukan hal yang sama ketika pengukur kesehatan baterai baru tersedia.

(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3579 seconds (0.1#10.140)