Google Hadirkan Tiga Fitur Baru untuk Chrome

Jum'at, 22 Desember 2023 - 10:46 WIB
loading...
Google Hadirkan Tiga Fitur Baru untuk Chrome
Google mengumumkan telah meningkatkan browser web Chrome andalannya di desktop dengan menghadirkan tiga fitur baru pekan ini. Foto/gearrice
A A A
MENLO PARK - Google mengumumkan telah meningkatkan browser web Chrome andalannya di desktop dengan menghadirkan tiga fitur baru pekan ini. Tiga fitur yang dihadirkan, adalah peningkatan pemeriksaan keamanan, peningkatan penghemat memori, dan grup tab yang disimpan.

“Minggu ini, kami meluncurkan fitur keamanan dan kinerja baru di Chrome. Dapatkan lebih banyak peringatan proaktif dari Pemeriksaan Keamanan, lihat detail penggunaan lebih lanjut dalam mode Penghemat Memori dan simpan grup tab Anda,” kata manajer produk grup Chrome, Sabine Borsay dikutip SINDOnews dari laman Thurrott, Jumat (22/12/2023).

Fitur Peningkatan Pemeriksaan Keamanan merupakan fitur pemeriksaan keamanan Chrome yang akan memperingatkan penggunaan saat mendeteksi sandi yang disusupi atau ekstensi berbahaya. Bedanya fitur ini berjalan di latar belakang dan memberikan peringatan proaktif, tidak hanya untuk sandi dan ekstensi, namun juga untuk izin situs dan pembaruan browser.



Pemeriksaan Keamanan juga akan mencabut izin situs, seperti akses lokasi dan mikrofon, bila pengguna sudah lama tidak mengunjungi situs tersebut. Fitur ini akan mengingatkan pengguna untuk menonaktifkan notifikasi dari situs yang jarang digunakan.

Fitur Peningkatan Penghemat Memori ditambahkan Google untuk penghemat memori dan kontrol kinerja lainnya ke Chrome. Saat ini Google menyempurnakan penghemat memori dengan detail tentang penggunaan memori tab dan cara yang lebih jelas untuk menandai situs yang harus selalu aktif.
Google Hadirkan Tiga Fitur Baru untuk Chrome


Terakhir, fitur Grup tab yang disimpan berfungsi untuk pengguna Chrome agar dapat menyimpan grup tab yang dibuat sehingga dapat mengaksesnya kembali nanti di perangkat yang sama dan perangkat lainnya. Ini akan diluncurkan “dalam beberapa minggu ke depan,” kata Google.

(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1417 seconds (0.1#10.140)