5 Pembaruan Google Chrome yang Bikin Takjub

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 16:54 WIB
loading...
5 Pembaruan Google Chrome yang Bikin Takjub
Googgle terus melakukan pembaharuan pada Google Chrome. (Foto: Slash Gear)
A A A
JAKARTA - Google mengumumkan lima pembaruan pada bilah pencarian Google Chrome dan perangkat ChromeOS. Situs pencarian terbesar ini mengumumkan pembaruan tersebut dalam sebuah pos blog.

Pembaruan ini menjanjikan penjelajahan dengan bilah alamat Chrome lebih cepat. Melansir Tech Radar, Jumat (20/10/2023), berikut beberapa poin utama pembaruan Google Chrome.

1. Fitur Autocomplete yang Lebih Cerdas

Kapan pun pengguna Google Chrome memiliki pertanyaan dan ingin menemukan jawabannya dengan cepat pastilah menggunakan fitur Autocomplete. Bilah alamat yang diperbarui, seakan membuat mesin pencari ini lebih baik dalam memprediksi apa yang akan dicari. Bahkan jika pengguna tidak memasukkan awalan URL yang benar, misalnya, saat mengetik "flights," omnibar Chrome di desktop akan menyarankan untuk menuju ke Google Flights.



Fitur ini juga dapat mempertimbangkan preferensi pribadi seperti maskapai pilihan pengguna. Belum ada informasi kapan perubahan ini akan tersedia di perangkat seluler.

2. Hasil Dinamis

Bilah pencarian di Chrome sekarang memiliki responsivitas yang lebih baik. Hal ini memungkinkan pengguna menerima hasil yang lebih cepat dan lebih terlihat segera setelah mereka mulai mengetik huruf pertama dari pertanyaan mereka. Teknologi ini dikombinasikan dengan tata letak baru, seharusnya berarti akses ke informasi yang lebih cepat dan lebih mudah dibaca. Pembaruan ini hanya tersedia di desktop.

3. Koreksi Typo

Para pengguna bilah pencarian tidak dapat menghitung berapa kali saya telah mengetik dengan cepat dan salah mengeja URL; menukar huruf vokal atau ketidakaturan lainnya. Chrome sekarang akan mendeteksi kesalahan ketik ini dan segera menunjukkan situs web yang mirip berdasarkan situs web yang pernah dikunjungi sebelumnya.

4. Bookmark

Bagi pengguna yang sangat mengandalkan bookmark untuk melacak halaman web favorit mereka, pembaruan ini adalah perubahan besar. Chrome sekarang memungkinkan pengguna mencari dalam folder bookmark, membuatnya lebih nyaman untuk menemukan halaman-halaman yang tersembunyi.



Baik memiliki koleksi bookmark yang luas atau hanya ingin mengakses halaman tertentu dengan lebih efisien, fitur ini akan membantu pengguna tetap teratur dan menemukan apa yang dibutuhkan dengan mudah. Ingatlah bahwa untuk mencari bookmark melalui bilah alamat, pengguna perlu menyertakan nama folder bookmark.

5. Situs Populer

Pernahkah merasa membutuhkan jawaban tetapi tidak yakin dimana mencarinya? Google telah mengatasi dilema ini dengan pembaruan terbarunya. Bahkan jika pengguna sebelumnya tidak pernah mengunjungi situs web tertentu, mesin pencari sekarang akan menyarankan situs populer yang terkait dengan pertanyaan. Fitur ini memastikan tidak akan tertinggal dan dapat dengan cepat menemukan sumber informasi melalui pertanyaan dalam bahasa alami.

Secara keseluruhan, pembaruan ini tampaknya berguna untuk peningkatan kualitas hidup pada bilah alamat yang sering kita gunakan. Sekarang giliran kita untuk melihat seberapa baik mereka bekerja.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5051 seconds (0.1#10.140)