Waspada Ancaman Scam, Ini 4 Langkah Sederhana Biar Tak Jadi Korban

Jum'at, 15 Desember 2023 - 10:56 WIB
loading...
A A A

3. Katakan Tidak pada Transfer Uang

Penipuan selalu melibatkan permintaan transfer uang untuk menebus hadiah atau mengikuti informasi lowongan palsu. Berdasarkan aduan yang masuk, biasanya masyarakat diminta segera mengirimkan uang karena jika tidak segera, maka iming-iming tersebut hangus.



Tolak dengan tegas apabila sudah ada permintaan transfer uang. Selalu pastikan untuk melakukan transaksi hanya melalui platform resmi, bukan rekening pribadi atau seller. Dengan begitu, platform bisa melakukan penahanan pengiriman dana dari kamu ke seller dan/atau melakukan pelacakan terhadap rekening yang terindikasi penipuan.

4. Lapor dan Pastikan Hanya dapat Informasi dari Saluran Resmi

Blibli selalu mengutamakan keamanan dan kenyamanan pelangggan. Apabila ada pelanggan yang menjadi target modus penipuan, diimbau untuk mengadukannya serta secara reguler juga mengecek saluran komunikasi Blibli yang resmi guna mengecek promo terbaru, lowongan kerja, dan program terkini.

Keempat langkah ini bisa kita bagikan ke orang-orang di sekeliling sebagai upaya menepis penipuan. Tahapannya bisa dilakukan dari diri sendiri dulu!
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2319 seconds (0.1#10.140)