8 Game Terlaris Rockstar, GTA Masih Merajai

Kamis, 07 Desember 2023 - 16:22 WIB
loading...
A A A
Sekuelnya juga berhasil terjual lebih banyak pada tahun berikutnya. Secara keseluruhan, game ini meraih keberhasilan yang signifikan dengan total penjualan mencapai 14,5 juta unit.

Selain sukses secara ekonomi, game ini mendapat apresiasi sebagai salah satu karya terbaik dalam sejarah gaming. Namun, kontroversi muncul terutama terkait representasi kekerasan dan tema lain dalam permainan tersebut. Meski begitu, game ini terbilang cukup populer.

5. Red Dead Redemption (15 Juta Copy)


Sebagai pendahulu Red Dead Redemption 2, game ini membawa pemainnya ke era barat liar yang tak terlupakan. Dengan karakter utama bernama John Marston, permainan ini menawarkan pengalaman yang mengasyikkan di padang gurun Amerika yang liar.



Red Dead Redemption terjual 5 juta kopi dalam tiga minggu pertama setelah debutnya. Setelah setahun rilis, game ini terjual 8,5 juta kopi. Akhirnya, penjualan game tersebut di seluruh dunia mencapai 15 juta kopi dan sukses secara komersial.

4. GTA: Vice City (17,5 Juta Copy)


Berlatar belakang tahun 1980-an di kota Miami fiksi, Vice City berhasil memadukan gaya retro dengan cerita yang memikat. Dirilis pada tahun 2002, game ini memperoleh banyak pujian karena desain unik dan cerita mendalam.

Sebagai game populer, Vice City terjual 500.000 eksemplar dalam 24 jam pertama peluncurannya, dan 1,4 juta eksemplar dalam 48 jam berikutnya menjadikannya game terlaris dalam sejarah pada saat itu.

Penjualan game tersebut akhirnya mencapai 17,5 juta kopi. Ini menjadikannya sukses komersial yang sangat besar.

3. Grand Theft Auto: San Andreas (27,5 Juta Copy)


Diluncurkan pada tahun 2004, San Andreas memperluas formula GTA dengan dunia yang lebih besar, beragam, dan cerita yang kuat.

Dengan setelan di California Selatan fiksi, game ini tidak hanya berhasil secara komersial tetapi juga dianggap sebagai salah satu yang terbaik dalam seri GTA.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1513 seconds (0.1#10.140)