3 Aplikasi Apple Karya Developer Indonesia, Ada yang Berfungsi Mencari Masjid di Perjalanan

Rabu, 06 Desember 2023 - 21:15 WIB
loading...
A A A
Ia mengatakan, tujuan aplikasi Jalur adalah untuk menyediakan solusi yang intuitif dan mudah digunakan yang akan menghilangkan stres ini, dan membantu para pengemudi ini menghormati komitmen agama mereka saat berada di jalan.


Herlens
3 Aplikasi Apple Karya Developer Indonesia, Ada yang Berfungsi Mencari Masjid di Perjalanan

Meskipun berada di peringkat kedua sebagai jenis kanker yang paling umum diderita perempuan di Indonesia, tingkat skrining kanker serviks di negara ini masih relatif rendah dengan hanya 7% dari populasi yang telah menjalani skrining tahun ini.

Memanfaatkan kamera dan algoritma machine learning canggih, Herlens bertujuan meningkatkan ketepatan interpretasi tes IVA1, yaitu tes skrining dini berbiaya rendah untuk kanker serviks.

Aplikasi ini memberdayakan tenaga kesehatan profesional, termasuk mereka yang bekerja di masyarakat pedesaan, untuk mengidentifikasi potensi kasus kanker serviks secara lebih akurat pada tahap yang lebih awal, yang pada akhirnya dapat menyelamatkan nyawa dan mengurangi dampak dari penyakit yang menyebar luas ini di Indonesia.

Pengembangan HerLens didukung oleh para ahli di bidangnya, termasuk dokter spesialis ginekologi-onkologi dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo dan Program Kanker Wanita Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

"Kami berharap dapat memberdayakan para profesional medis dengan memberikan mereka alat untuk meningkatkan efektivitas skrining kanker serviks,” ungkap Nidya Anifa dari Herlens.

LYFY
3 Aplikasi Apple Karya Developer Indonesia, Ada yang Berfungsi Mencari Masjid di Perjalanan

LYFY adalah aplikasi di web Safari di macOS, yang meningkatkan pengalaman berbelanja secara live bagi seller dengan membekali alat untuk secara otomatis membedakan antara komentar yang memiliki potensi penjualan dan komentar yang tidak.

Hal ini memungkinkan host live streaming untuk fokus pada interaksi yang akan memaksimalkan penjualan. Aplikasi ini juga secara cerdas merekomendasikan produk untuk disematkan oleh seller berdasarkan komentar audiens.

"Dengan semakin terintegrasinya livestream shopping ke dalam kehidupan masyarakat Indonesia, kami ingin membuat aplikasi untuk mendukung seller dan memfasilitasi interaksi yang lebih baik dengan para pelanggannya,” ujar desainer UI/UX dari LYFY, AngelineChandra.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2432 seconds (0.1#10.140)