Pernah Bikin Pusing Elon Musk, Pemilik Elonjet Raih Penghargaan Forbes

Senin, 04 Desember 2023 - 10:30 WIB
loading...
Pernah Bikin Pusing Elon Musk, Pemilik Elonjet Raih Penghargaan Forbes
Jack Sweeney mulai dikenal ketika dia membuat akun Twitter, sekarang X, bernama Elonjet. (Foto: Business Insider)
A A A
JAKARTA - Nama pemilik akun Elonjet, Jack Sweeney, semakin meroket setelah Forbes memasukkannya dalam daftar 30 Orang Berpengaruh di Dunia Teknologi di Bawah Usia 30. Mahasiswa inovatif tersebut tercatat pernah bikin Elon Musk pusing karena merasa dikuntit dengan karyanya.

"Jack Sweeney telah membuat inovasi dimana masyarakat bisa mendeteksi pergerakan pesawat-pesawat jet orang terkenal di dunia seperti Mark Cuba, Taylor Swift, dan berbagai oligarki Rusia. Dia telah membantu banyak wartawan, peneliti, dan penggemar untuk mendeteksi pergerakan pesawat jet melalui sosial media," tulis Forbes dikutip dari Business Insider, Senin (4/12/2023).

Jack Sweeney mulai dikenal ketika dia membuat akun Twitter, sekarang X, bernama Elonjet. Lewat akun tersebut, semua orang jadi tahu ke mana saja Elon Musk pergi selama menggunakan pesawat jet pribadi kesayangannya itu.

Saat itu Elon Musk jengah karena merasa dikuntit. Dia sempat menawarkan sejumlah uang kepada Jack Sweeney agar menutup akun Elonjet. Uang yang ditawarkan waktu itu mencapai USD5.000 atau sekitar Rp76,9 juta. Hanya saja tawaran tersebut ditolak oleh pemuda berusia 21 tahun itu.



Namun Elon Musk bikin kejutan saat pertama kali berhasil membeli Twitter dan mengubah namanya jadi X. Dia memblokir akun Elonjet dengan alasan melanggar ketentuan X. Hanya saja keputusannya itu kemudian dianulir dan mengembalikan akun Elonjet seperti sedia kala.



Jack Sweeney mengaku bangga karena berhasil mendapat pengakuan dari Forbes. Dia berjanji akan meningkatkan kemampuannya lagi untuk melakukan pelacakan pesawat-pesawat jet pribadi orang-orang terkenal dunia. "Saya senang karena saya tidak menutup akun tersebut. Dari situ saya malah bertemu dengan banyak orang berpengaruh dan saya akan melanjutkan apa yang saya sukai ini," kata Jack Sweeney.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)