Cara Jack Sweeney Bikin Orang-orang Kaya di Dunia Ketakutan

Selasa, 08 Februari 2022 - 19:58 WIB
loading...
Cara Jack Sweeney Bikin Orang-orang Kaya di Dunia Ketakutan
Jack Sweeney mahasiswa yang bikin Elon Musk mati kutu. FOTO/ Vsion News
A A A
MENLO PARK - Fenomena Jack Sweeney seorang remaja berusia 19 tahun yang membuat ketar-ketir Elon Musk. Pasalnya Jack Sweeney mempunyai cara yang mampu melacak pergerakkan seseorang dengan teknologi yang membuat was-was tokoh-tokoh dunia,

yang sedang belajar teknologi informasi di sebuah perguruan tinggi di Amerika Serikat (AS) baru-baru ini menolak tawaran untuk membeli mobil listrik Tesla Model 3 secara gratis dengan imbalan penghapusan akun Twitter-nya.

BACA JUGA - Inilah Sosok Mahasiswa yang Berhasil Skakmat Elon Musk

Jack Sweeney menciptakan 15 bot Twitter yang melacak jet pribadi Elon Musk dan miliarder teknologi lainnya, seperti Bill Gates dan Jeff Bezos.

Namun akun Twitter @ElonJet yang melacak rute jet pribadi Elon Musk sejauh ini paling populer, dengan lebih dari 354.000 pengikut.

Meskipun informasi yang diandalkan Sweeney bersifat publik, programnya membutuhkan pengetahuan canggih untuk mencocokkan frekuensi transponder dengan rencana penerbangan anonim yang tersedia secara terpisah, menurut Protocol, yang pertama kali melaporkan kisah tersebut.

Popularitas @ElonJet tampaknya telah membuat Elon Musk tidak nyaman, sehingga menghubungi Jack Sweeney untuk memintanya menghapus akun tersebut, untuk mencegah 'orang gila' melacak pergerakannya.

Twitter sebagai bagian dari perombakan layanan yang belakangan ini tengah mereka jalankan satu-persatu, seperti muncul-dan-hilangnya fitur Fleets dan juga pengubahan tampilan yang terjadi pada Twitter for iOS.

Kini, perombakan layanan yang akan mereka lakukan adalah memberi tanda identifikasi atau label pada akun yang dioperasikan oleh bot.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2074 seconds (11.210#12.26)