Inilah Sosok Mahasiswa yang Berhasil Skakmat Elon Musk

Senin, 07 Februari 2022 - 12:08 WIB
loading...
Inilah Sosok Mahasiswa yang Berhasil Skakmat Elon Musk
Jack Sweeney mahasiswa yang bikin Elon Musk mati kutu. FOTO/ India New
A A A
NEW YORK - Seorang remaja berusia 19 tahun yang sedang belajar teknologi informasi di sebuah perguruan tinggi di Amerika Serikat (AS) baru-baru ini menolak tawaran untuk membeli mobil listrik Tesla Model 3 secara gratis dengan imbalan penghapusan akun Twitter-nya.

Seperti dilansir dari Mirror, Senin (7/2/2022), ,mahasiswa bernama Jack Sweeney , memiliki program bernama bot di akun Twitter-nya dan dapat digunakan untuk melacak lokasi jet pribadi Elon Musk yang merupakan miliarder terkaya di dunia.



Jack Sweeney pemuda 19 tahun ini, diketahui telah menciptakan 15 bot Twitter yang melacak jet pribadi Elon Musk dan miliarder teknologi lainnya, seperti Bill Gates dan Jeff Bezos.

Namun akun Twitter @ElonJet yang melacak rute jet pribadi Elon Musk sejauh ini paling populer, dengan lebih dari 354.000 pengikut.

Meskipun informasi yang diandalkan Sweeney bersifat publik, programnya membutuhkan pengetahuan canggih untuk mencocokkan frekuensi transponder dengan rencana penerbangan anonim yang tersedia secara terpisah, menurut Protocol, yang pertama kali melaporkan kisah tersebut.

Popularitas @ElonJet tampaknya telah membuat Elon Musk tidak nyaman, sehingga menghubungi Jack Sweeney untuk memintanya menghapus akun tersebut, untuk mencegah 'orang gila' melacak pergerakannya.

Namun, ia telah menolak tawaran untuk membeli mobil listrik Tesla secara gratis selama tiga tahun yang ditawarkan oleh CEO Autonomy Scott Painter.

Harga mobil Tesla model 3 di Amerika Serikat (AS) di atas USD44.000.

Alasan yang diberikan Sweeny adalah bahwa tawaran itu kemungkinan ada hubungannya dengan Musk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)