Tekan Kasus Cyberbullying di Sekolah, AS Larang Siswa Gunakan Smartphone

Minggu, 03 Desember 2023 - 23:13 WIB
loading...
A A A
“Sekolah perlu membicarakan hal ini terlebih dahulu dan menjelaskan alasan di balik kebijakan telepon seluler yang baru. Gangguan terhadap lingkungan pendidikan adalah sesuatu yang dipahami oleh orang tua,” katanya di situs National Education Association.

Distrik sekolah di seluruh negeri sedang berupaya menerapkan larangan menggunakan ponsel serupa dengan yang ada di Maple Grove. Namun, ada kelonggaran untuk siswa masih dapat membawa ponsel dan menggunakannya di setelah jam pelajaran.

Di Orange County, Florida, larangan menggunakan telepon seluler sepanjang hari pada awalnya menghadapi hambatan dari para orang tua yang khawatir kesulitan menghubungi anaknya jika diperlukan. Namun, beberapa siswa senang dengan perubahan ini karena meningkatkan penerimaan yang lebih baik antara teman sekelas.



“Sekarang orang-orang tidak bisa berkata: 'Oh, lihat saya di Instagram. Inilah saya sebenarnya. Kebijakan ini membantu siswa menjadi diri mereka sendiri bukan saat online di sekolah,” kata seorang siswa kelas 12 di Timber Creek High School di Florida kepada The New York Times.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1143 seconds (0.1#10.140)