Intip Yatch Rp7,7 T Milik Jeff Bezos, Terinspirasi Pirates of the Caribbean

Sabtu, 02 Desember 2023 - 21:48 WIB
loading...
Intip Yatch Rp7,7 T Milik Jeff Bezos, Terinspirasi Pirates of the Caribbean
Kapal layar Jeff Bezos terinspirasi oleh Black Pearl, kapal fiksi dalam Pirates of the Caribbean. (Foto: Daily Mail)
A A A
JAKARTA - Miliarder Jeff Bezos mewujudkan mimpinya memiliki mega-yacht baru senilai USD500 juta atau sekira Rp7,7 triliun. Kapal ini dibangun terinspirasi oleh Black Pearl, kapal fiksi dalam Pirates of the Caribbean .

Kapal yang diberi nama Koru ini dibangun selama 3 tahun di pelabuhan Zwijndrecht, dekat Rotterdam, oleh spesialis kapal layar Oceanco. Nama Koru dari kata Maori yang berarti awal yang baru.

Dilansir dari Daily Mail, Sabtu (2/12/2023), saking besarnya, Koru sampai ditolak bersandar bersama yatch lainnya di marina pelabuhan di Everglades, Florida. Koru memiliki panjang 416 kaki. Dengan panjang hampir dua kali lipat Airbus A380, Koru adalah kapal layar terbesar kedua di dunia, hanya terlampaui oleh Sailing Yacht A yang dirancang oleh Philippe Starcke, milik miliarder Rusia Andrey Melnichenko.

Kapal pendukung Koru, Abeona yang memiliki garasi apung sepanjang 246 kaki untuk helikopter, jet ski, dan mobil mewah sang taipan, saat ini bersandar empat mil jauhnya di galangan kapal di Dania Beach. Menurut otoritas pelabuhan Everglades, Koru harus bersandar bersama kapal tanker minyak dan kapal-kapal kargo lainnya.



Koru tiba di Florida pada Rabu malam pekan lalu setelah berangkat dari Gibraltar dua minggu sebelumnya. Pada awal pekan ini, Koru bersandar di pelabuhan Everglades, berdampingan dengan kapal tanker minyak raksasa dan kapal pesiar raksasa Liberty of the Seas.

Koru bersandar di pelabuhan Everglades, gerbang utama untuk kapal pesiar dan perdagangan internasional, karena marina mewah di selatan Florida umumnya tidak dapat menampung kapal lebih panjang dari 400 kaki.

Bezos dikabarkan harus membayar sekitar USD25 juta setiap tahunnya untuk staf dan operasional Koru, kapal layar tertinggi di dunia dengan tiang-tiang setinggi 230 kaki.

Beberapa waktu lalu, Bezos mengumumkan dia dan tunangannya, Lauren Sanchez (53) akan meninggalkan Seattle, markasnya selama 29 tahun terakhir, untuk kembali ke Miami, tempat kelahirannya.



Dia membeli dua rumah tetangga di Indian Creek Island, yang disebut sebagai 'Bunker Miliarder' yang menjadi rumah bagi Ivanka Trump, Tom Brady, dan pemilik Philadelphia Eagles, Norman Braman.

Pembelian gabungan senilai USD147 juta memberikan Bezos 4,6 hektare tanah tepi laut dan sekitar 400 kaki garis pantai di Waterway Intercoastal Florida. Bezos menyatakan ingin tinggal lebih dekat dengan ibunya, Jackie, dan ayah angkatnya Miguel, yang berusia akhir 70-an.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4796 seconds (0.1#10.140)