Sah, Download Video Instagram Reels Sekarang Mudah dan Berlaku di Seluruh Dunia

Kamis, 23 November 2023 - 09:25 WIB
loading...
Sah, Download Video Instagram Reels Sekarang Mudah dan Berlaku di Seluruh Dunia
Download video Instagram Reels Sekarang lebih mudah. FOTO/ DAILY
A A A
MENLO PARK - Instagram akhirnya mulai mengizinkan para penggunanya mengunduh atau download video Instagram Reels. Dilaporkan The Verge, Kamis (23/11/2023) ini fasilitas baru itu sebenarnya sudah dilakukan sejak Juni 2023.



Hanya saja waktu itu fasilitas tersebut cuma bisa dimanfaatkan oleh pengguna Instagram yang ada di wilayah Amerika Serikat. "Setelah beberapa kali uji coba, fasilitas itu sudah diberikan di Amerika Serikat. Sekarang sudah bisa dilakukan semua pengguna dimana saja," tulis The Verge.

Hanya saja tidak semua video reels Instagram bisa diunduh. Menurut Adam Mosseri yang bisa diunduh hanya video reels dari akun Instagram yang sifatnya publik.

Selain itu pengguna tidak bisa mengunduh video reels Instagram yang memang sudah diatur untuk tidak bisa diunduh sembarangan.

"Jika status Instagram bersifat publik maka pengaturannnya bisa diubah jadi non aktif. Untuk pengguna Instagram yang berusia 18 tahun ke bawah, pengaturan standar sudah langsung dimatikan otomatis," jelas Adam Mosseri.

Nah, bagi Anda yang tiba-tiba tertarik mengunduh video Instagram Reels yang unik, caranya sangat mudah dilakukan. Sama seperti mengunduh video yang ada di TikTok, tombol donwload atau unduh tersedia di kolom share atau berbagi.

"Begitu selesai diunduh maka video yang tersimpan akan langsung memiliki watermark nama pemilik video reels Instagram itu," terang The Verge.

Diketahui Instagram Reels merupakan video pendek yang sering digunakan artis, influencer, bahkan pemilik usaha sebagai media promosi, atau membangun alur cerita yang menarik publik. Sebelumnya mengunduh video reels Instagram sangat repot dilakukan.

Mereka yang ingin mengunduh perlu menggunakan aplikasi lain seperti SnapInsta, Ingrammer, dan sebagainya. Kini berkat kebijakan baru Instagram cara mengunduh video Instagram Reels jadi sangat mudah dilakukan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2405 seconds (0.1#10.140)