Streaming YouTube Lemot? Mungkin Ini Masalahnya

Rabu, 22 November 2023 - 21:53 WIB
loading...
Streaming YouTube Lemot? Mungkin Ini Masalahnya
Google baru-baru ini telah mengkonfirmasi bahwa masalah streaming lemot bisa juga muncul karena ulah pengguna. Foto/Ist
A A A
NEW YORK - Streaming lemot menjadi salah satu masalah yang kerap dijumpai para pengguna YouTube . Masalah ini kerap dikaitkan dengan buruknya jaringan, tapi rupanya tidak selalu demikian.

Google baru-baru ini telah mengkonfirmasi bahwa masalah streaming lemot bisa juga muncul karena ulah pengguna. Diperkirakan masalah ini bisa terjadi karena penggunaan alat pemblokir iklan.

Google menekankan kepada pengguna, lebih baik berlangganan layanan Premium untuk pengalaman bebas iklan dan streaming lebih nyaman tanpa lemot.



Disebutkan dalam beberapa waktu ke depan platform berbagi video itu akan mulai memperkenalkan penundaan lima detik sebelum video dimuat bagi pengguna yang menggunakan pemblokir iklan.

Google bahkan mengatakan pengguna yang menggunakan pemblokir iklan akan mengalami tampilan kurang optimal, apa pun browser yang mereka gunakan, melansir dari Live Mint Rabu (22/11/2023).

"Untuk mendukung ekosistem pembuat konten yang beragam secara global dan memungkinkan miliaran orang mengakses konten favorit mereka di YouTube, kami telah meluncurkan upaya untuk mendorong pemirsa yang mengaktifkan pemblokir iklan untuk mengizinkan iklan di YouTube atau mencoba YouTube Premium untuk pengalaman bebas iklan," kata Google.

Manajer Komunikasi YouTube Christopher Lawton mengatakan bahwa menonaktifkan pemblokir iklan akan menyelesaikan masalah pengguna. Namun, beberapa pengguna mungkin masih mengalami penundaan sementara dalam memuat laman web hingga browser mereka direfresh.



Menurut laporan Wired awal bulan ini, strategi Google untuk menindak pemblokir iklan tampaknya berhasil dan menyebabkan ratusan ribu orang menghapus pemblokir iklan tersebut pada bulan Oktober.

Namun, laporan tersebut mencatat bahwa ada juga rekor jumlah pemasangan pemblokir iklan dan orang-orang mencari alternatif yang dapat melewati pop-up langganan premium Google.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2441 seconds (0.1#10.140)