Cara Baru Kirim Video HD di WhatsApp pada Perangkat Android

Senin, 20 November 2023 - 09:29 WIB
loading...
Cara Baru Kirim Video HD di WhatsApp pada Perangkat Android
Mengirim video dengan kualitas tinggi HD melalui WhatsApp kini lebih mudah. (Foto: The Verge)
A A A
JAKARTA - Mengirim video dengan kualitas tinggi HD (hidh definition) melalui aplikasi WhatsApp kini menjadi lebih mudah via Android.

Berikut Langkah-langkah mengirim video HD di WhatsApp pada perangkat Android dirangkum dari berbagai sumber, Senin (20/11/2023) :

1. Buka Aplikasi WhatsApp


Mulailah dengan membuka aplikasi WhatsApp di perangkat Android.

2. Pilih Kontak atau Grup


Pilih kontak atau grup yang dituju untuk berbagi video HD. Pilih dari daftar kontak atau mencari nama kontak di bagian atas layar.


3. Pilih Tombol Kamera


Di bagian bawah layar, ketuk tombol kamera untuk membuka fungsi kamera pada perangkat.

4. Rekam atau Pilih Video dari Galeri


Pengguna sekarang memiliki dua pilihan cara, yakni merekam video baru atau memilih video yang sudah ada di galeri perangkat. Jika ingin merekam video baru, ketuk tombol perekam di tengah layar. Jika ingin memilih video dari galeri, ketuk ikon galeri di sebelah tombol perekam.

5. Perhatikan Ikon HD


Sebelum menekan tombol "Kirim", perhatikan bagian atas layar, akan terlihat ikon HD di sebelah kanan layar. Ketuk ikon ini untuk memilih kualitas video HD. Setelah mengklik ikon HD, akan melihat opsi untuk memilih kualitas video HD. Pilih opsi yang sesuai dengan preferensi.


6. Kirim Video HD


Setelah memilih kualitas video HD, pengguna dapat menambahkan teks atau keterangan lainnya jika diinginkan. Setelah itu, tekan tombol "Kirim" untuk mengirim video HD ke kontak atau grup yang dipilih.

7. Konfirmasi Video HD


Setelah mengirim video dengan kualitas HD, pengguna akan melihat ikon HD di sudut video yang dikirim. Ini menandakan bahwa penerima akan menerima video dengan kualitas tinggi. Semoga dengan langkah-langkah mengirim video HD di WhatsApp bisa membantu dalam berbagi ataupun mendapatkan video berkualitas tinggi.

MG/Talitha Luthfiana Safa
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2710 seconds (0.1#10.140)