Fitur Terbaru WhatsApp Beta, Mampu Kirim Foto Kualitas HD

Jum'at, 09 Juni 2023 - 14:46 WIB
loading...
Fitur Terbaru WhatsApp Beta, Mampu Kirim Foto Kualitas HD
Ilustrasi WhatsApp Beta. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - WhatsApp dikenal sebagai aplikasi untuk melakukan chatting. Sejak diluncurkan pada 2009 oleh Brian Acton dan Jan Koum, WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi paling populer.

Saat ini WhatsApp telah melakukan pembaruan yang akan memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi penggunanya. Fitur ini bertujuan untuk memberikan kualitas foto yang lebih baik.

Pembaruan pada aplikasi Whatsapp ini hadir pada versi Android 2.23.12.13 dan iOS 23.11.0.76. Salah satu fitur yang baru dikembangkan adalah Anda dapat menerima dan mengirim foto dengan kualitas HD.


Namun, dengan fitur ini pengguna dapat memilih untuk mengirim foto dalam kualitas aslinya tanpa adanya kompresi yang signifikan. Hal ini akan memungkinkan penerima foto untuk melihat gambar dengan lebih jelas.

Ketika foto akan dikirimkan menggunakan opsi HD atau berkualitas tinggi, maka gambar yang dikirim akan bertuliskan tag HD yang ditambahkan pada gelembung pesan.

Tag ini berfungsi untuk mempermudah penerima pesan mengidentifikasi foto. Walaupun fitur ini masih dalam tahap uji coba beta, WhatsApp terus melakukan pengembangan dan peningkatan.

Pengguna dapat mengharapkan pembaruan lebih lanjut untuk memperbaiki dan menyempurnakan fitur ini sebelum dirilis secara resmi kepada pengguna WhatsApp di seluruh dunia.

Tidak hanya mengembangkan fitur foto HD, WhatsApp juga tengah mengembangkan fitur lain salah satunya adalah fitur screen sharing atau berbagi layar pada pengguna lain saat melakukan panggilan video.

Fitur ini akan berada di bagian bawah layar saat panggilan video. Anda dapat mengklik ikon ponsel dengan panah yang menunjuk keluar lalu pengguna dapat melakukan share screen atau membagikan layar handphone saat panggilan berlangsung.


Dengan adanya fitur pengiriman foto kualitas HD dan fitur bagikan layar ini, WhatsApp semakin meningkatkan pengalaman penggunanya dalam berbagi momen penting dan berkomunikasi melalui gambar.

Pengguna dapat lebih menikmati kejernihan dan detail gambar yang dikirimkan, memastikan bahwa pesan dan cerita yang ingin disampaikan dapat terlihat dengan jelas dan mengesankan.

Kini, pengguna WhatsApp dapat menantikan fitur ini untuk segera dirilis secara luas, sehingga mereka dapat mengirim dan menerima foto dalam kualitas HD dengan lebih mudah dan nyaman.(MG/Vanya Aisy Nourzaki)
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)