Berkat AI, Fitur Ringkasan Video YouTube Makin Canggih

Jum'at, 17 November 2023 - 08:57 WIB
loading...
Berkat AI, Fitur Ringkasan Video YouTube Makin Canggih
YouTube mengumumkan sejumlah fitur baru untuk pelanggan premium. (Foto: Sam Mobile)
A A A
JAKARTA - YouTube mendapatkan lebih banyak fitur, termasuk ringkasan video yang dibuat oleh kecerdasan buatan alias artificial intellegence (AI).

YouTube mengumumkan sejumlah fitur baru untuk pelanggan premium-nya. Setelah menaikkan harga keanggotaan YouTube Premium, perusahaan ini menambahkan lebih banyak fitur untuk membuat orang merasa puas dengan apa yang mereka bayar.

Bitrate YouTube Premium pada Android dan TV pintar


Dikutip dari Sam Mobile, Jumat (17/11/2023), selain pengalaman tanpa iklan, YouTube Premium sekarang membawa streaming 1080p berkualitas tinggi saat menonton video di perangkat Android dan TV pintar. Video pun menjadi berkualitas tinggi dengan kompresi video yang lebih sedikit. Fitur ini telah tersedia untuk ponsel pintar dan tablet Android selama beberapa minggu terakhir, tetapi pertama kali diluncurkan untuk iPhone.

Pelanggan premium juga dapat terus menonton video yang mereka tinggalkan di satu perangkat ketika mereka mengambil perangkat lain. Sebagai contoh, jika pengguna berhenti menonton video di ponsel dan memulai YouTube di TV, maka dapat melanjutkan menonton video yang sama, karena YouTube akan menampilkan video yang sama dengan label 'Lanjutkan Menonton'.


Lambang Virtual dan ringkasan AI dari video dan komentar


YouTube juga akan memberikan lambang virtual kepada pelanggan premium jangka panjang. Koleksi semua lambang berfungsi sebagai lemari trofi virtual yang menyoroti pencapaian Premium.

Google juga membawa konten yang dihasilkan oleh kecerdasan buatan ke YouTube. Pengguna dapat meminta AI Percakapan untuk menyarankan lebih banyak video seperti yang sedang ditonton atau hal lain tentang apa yang sedang dicari. Pengguna juga dapat bertanya tentang video kepada bot obrolan AI ini. Fitur ini hanya terbatas pada beberapa orang yang memiliki perangkat Android dan tinggal di Amerika Serikat.



Pengguna juga dapat meminta AI untuk merangkum komentar panjang menjadi teks yang mudah dipahami dengan tema yang jelas. Pembuat konten dapat menggunakannya untuk mendapatkan ide untuk video berikutnya mereka, sementara pemirsa dapat menggunakannya untuk menyusul reaksi dari orang yang menonton video secara langsung.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2822 seconds (0.1#10.140)
pixels