Cuma Rp49 Ribu, Paket Langganan YouTube Premium Telkomsel Lebih Murah dari Aplikasi YouTube

Selasa, 22 Agustus 2023 - 10:15 WIB
loading...
Cuma Rp49 Ribu, Paket Langganan YouTube Premium Telkomsel Lebih Murah dari Aplikasi YouTube
Telkomsel merilis paket YouTube Premium dengan banderol Rp49 ribu dan tambahan kuota 2 GB. Foto: Telkomsel
A A A
JAKARTA - Telkomsel berkolaborasi bersama YouTube menghadirkan paket YouTube Premium. Menariknya, harga paket YouTube Premium Telkomsel lebih murah dibandingkan aplikasi YouTube.

YouTube Premium merupakan layanan YouTube yang diberikan agar pengguna lebih nyaman menonton video streaming karena bebas iklan serta tanpa interupsi.

Selain pengalaman layanan streaming konten video bebas iklan dan tanpa interupsi, paket YouTube Premium juga memberi kemudahan akses ke sejumlah fitur-fitur eksklusif, seperti download video, background play, dan akses penuh untuk fitur YouTube Music, serta YouTube Kids.

YouTube Premium merupakan salah satu cara bagi YouTube untuk mendapatkan cuan dari konsumen Indonesia. Head of YouTube Content Partnership Indonesia Suwandi Widjaja mengungkap pada akhir 2022 silam pengguna YouTube premium secara global telah mencapai 80 juta pelanggan. Di Indonesia sendiri, layanan YouTube premium baru dirilis pada 2019.

Jika berlangganan lewat aplikasi, YouTube Premium dibanderol Rp59 ribu per bulan belum termasuk pajak. Sementara, YouTube Premium Telkomsel dipasarkan lebih murah Rp10 ribu, yakni Rp49.000 per bulan sudah termasuk pajak dan lainnya.

Menariknya lagi, pelanggan Telkomsel Prabayar dan Telkomsel Halo (pascabayar) juga mendapatkan tambahan kuota data sebesar 2 GB, yang dapat digunakan pelanggan Telkomsel untuk mengakses YouTube, MAXstream, serta layanan platform streaming video lainnya yang bekerja sama dengan Telkomsel.

“Intinya kami selalu membuka peluang bersama stakeholders untuk memaksimalkan jangkauan produk dan layanan, hingga merambah segmen pasar lebih luas,” ujar Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana.

Sementara Direktur Regional, Asia Pasifik YouTube Partnerships Ajay Vidyasagar mengatakan paket YouTube Premium ini diharapkan bisa memberi kebebasan kepada masyarakat Indonesia untuk menonton video yang mereka sukai, baik dalam format pendek maupun panjang.

Keunggulan Paket YouTube Premium Telkomsel

YouTube Premium cocok bagi mereka yang menghabiskan banyak waktu di YouTube. Sebab, menonton lebih nyaman karena tidak ada iklan yang mengganggu. Selain itu, ada beberapa keunggulan lainnya:



1. Tanpa ada iklan sebelum dan selama video ditayangkan.
2. Pelanggan Telkomsel tidak akan melihat iklan banner pihak ketiga dan iklan penelusuran.
3. Bebas unduh konten video untuk dapat melakukan pemutaran video secara offline.
4. Pemutaran latar belakang video di ponsel perangkat sambil tetap mengakses aplikasi lain.
5. Paket YouTube Premium dari Telkomsel ini dapat digunakan untuk satu akun YouTube di 2 perangkat sekaligus.
6. Tambahan Kuota Nonton sebesar 2 GB, bisa dipakai di platorm YouTube, MAXstream, dan sejumlah layanan video lainnya yang telah bekerja sama dengan Telkomsel, seperti Prime Video, Netflix, Disney+ Hotstar, Vidio, Viu, HBO GO, dan WeTV, tanpa khawatir menghabiskan kuota utama.
7. Harga paket YouTube Premium Telkomsel Rp49 ribu
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2047 seconds (0.1#10.140)