Cara Download Video YouTube tanpa Aplikasi

Rabu, 01 September 2021 - 14:12 WIB
loading...
Cara Download Video YouTube tanpa Aplikasi
Ilustrasi video Youtube. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - YouTube merupakan platform media sosial yang populer dan banyak diakses oleh masyarakat. Di dalamnya terdapat berbagai video yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Tetapi untuk menonton video di YouTube membutuhkan kuota yang tidak sedikit. Terlebih jika harus ditonton berulang-ulang, video pelajaran misalnya, tentu akan menbuat boros kuota.

Cara untuk menyiasatinya adalah dengan mengunduh terlebih dahulu video tersebut. Dengan begitu, video bisa diputar berulang-ulang kapan pun tanpa harus menyedot kuota lebih.

Untuk mengunduh video di YouTube pengguna tak memerlukan aplikasi pihak ketiga. Pasalnya sudah ada situs yang menawarkan layanan untuk membantu hal tersebut.

Berikut 3 situs untuk mengunduh video di YouTube tanpa aplikasi, dilansir dari berbagai sumber, Rabu (1/9/2021).

Savefrom.net

Untuk mengunduh lewat situs ini cukup mudah. Setelah mencari video yang ingin diunduh lalu copy link, buka situs savefrom.net kemudian paste link tersebut di kolom yang tersedia.

Pilih opsi Download untuk mulai mengunduh dan memilih format video sesuai keinginan. Setelah unduhan selesai, video akan tersimpan di dalam folder perangkat.

DreDown.com

Sama seperti situs sebelumnya, buka terlebih dahulu video YouTube yang hendak diunduh, lalu copy link video dan paste di situs DreDown.com.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)
pixels