Wajah Bung Tomo Sedang Selfie Olahan AI Bikin Bangga dan Merinding

Jum'at, 10 November 2023 - 09:58 WIB
loading...
Wajah Bung Tomo Sedang Selfie Olahan AI Bikin Bangga dan Merinding
Peringatan Hari Pahlawan pada 10 November digunakan oleh kreator konten Pasko Boyoh dengan rekayasa digital yang menarik. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Peringatan Hari Pahlawan pada 10 November digunakan oleh kreator konten Pasko Boyoh dengan rekayasa digital yang menarik. Pasko Boyoh menghadirkan olahan digital AI (Artificial Intelligence) sosok fenomenal pahlawan nasional, Bung Tomo.

Dalam olahan digital AI itu Bung Tomo diperlihatkan tengah melakukan swafoto bersama-sama rekan seperjuangan. Total ada dua foto olahan digitan AI Bung Tomo yang dihasilkan oleh Pasko Boyoh.

“Jika Bung Tomo berfoto selfie di 1945," tulis Pasko Boyoh di akun Instagram miliknya yang dikutip MNC Portal Indonesia, Jumat (10/11/2023).



Dua foto itu berhasil mencuri perhatian banyak netizen. Banyak di antara mereka yang baru kali ini melihat sosok Bung Tomo dalam foto berwarna.

Sebab, kebanyakan foto Bung Tomo yang beredar hanyalah foto hitam putih. "Merinding rasanya melihat perjuangan mereka," tulis pemilik akun Instagram @jovi.gtr.

Sebelumnya Pasko Boyoh Kepada MNC Portal Indonesia mengatakan kreasi digital AI karakter-karakter yang dia buat memang memanfaatkan aplikasi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). "Saya menggunakan program kecerdasan buatan Midjourney," jelas Pasko Boyoh.

Dia menambahkan untuk menghasilkan gambar kreasi ulang karakter seperti Bung Tomo, Doraemon, dan lain-lainnya perlu melakukan penyesuaian deskripsi. Apalagi program kecerdasan buatan Midjourney meminta penggunanya untuk mendeskripsikan gambar yang diinginkan.



"Menghasilkan gambar seperti dalam unggahan di sosmed ini saya butuh beberapa kali menyesuaikan deskripsi atau perintah buat AI. Jadi bisa menghasilkan gambar yang sedekat mungkin dengan karakter," pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1968 seconds (0.1#10.140)