Pencarian AI Generatif Google Tersedia di 120 Negara dan Hadirkan 4 Bahasa Baru

Kamis, 09 November 2023 - 21:31 WIB
loading...
Pencarian AI Generatif Google Tersedia di 120 Negara dan Hadirkan 4 Bahasa Baru
Search Generative Experience (SGE) Google yang menghadirkan kemampuan AI pada Google Search, saat ini tersedia di 120 negara termasuk india, Nigeria, Kenya, Brasil, dan Meksiko. Foto/analyticsindiamag
A A A
MENLO PARK - Search Generative Experience (SGE) Google yang menghadirkan kemampuan AI pada Google Search, saat ini tersedia di 120 negara termasuk india, Nigeria, Kenya, Brasil, dan Meksiko. Awalnya SGE Google hanya tersedia di tiga negara, yaitu Amerika Serikat (AS), Jepang, dan India.

Selain itu, SGE Google telah memperluas ke empat bahasa lainnya, yaitu Spanyol, Portugis, Korea, dan Indonesia . Misalnya, penutur bahasa Spanyol di AS dapat menggunakan SGE dalam bahasa pilihannya.

“Peningkatan baru ini akan semakin meningkatkan pengalaman penelusuran Google, karena mereka juga berupaya menghadirkan lebih banyak konteks pada terjemahan. Bahkan menguji cara yang lebih mudah untuk mengajukan pertanyaan lanjutan,” tulis laman analyticsindiamag, Kamis (9/1/2023).



Ekspansi SGE Google di lebih dari 100+ negara dan lebih banyak bahasa mendorong pengalaman penelusurannya di atas mesin telusur dan LLM lainnya Rencana Google untuk memberikan pengalaman pencarian yang maksimal terlihat dari kehadiran kemampuan terbaru.

Dengan langkah ini, Google hanya mencoba mempertahankan dominasi pencariannya. Lebih lanjut, CEO Sundar Pichai sebelumnya juga menyoroti pentingnya iklan dalam pengalaman penelusuran baru ini.
Pencarian AI Generatif Google Tersedia di 120 Negara dan Hadirkan 4 Bahasa Baru


Perusahaan akan terus mengeksplorasi format-format baru di SGE untuk menciptakan iklan-iklan terbaik yang disesuaikan dan tetap relevan di setiap tahap proses pencarian. Google terus mendominasi pasar mesin pencari dengan perbedaan yang sangat besar, dan masih mengembangkan fitur-fitur untuk mendorongnya maju.



Dengan 8,5 miliar pencarian di Google setiap hari, dan 90% pangsa pasar pasar mesin pencari, perusahaan ini berada jauh di depan para pesaingnya. Dan Google tampaknya tidak berhenti pada hal itu.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5389 seconds (0.1#10.140)