Cara Nonton Video Menggunakan Yandex Blue, Mudah dan Praktis

Kamis, 02 November 2023 - 17:55 WIB
loading...
Cara Nonton Video Menggunakan Yandex Blue, Mudah dan Praktis
Cara menonton video menggunakan Yandex Blue sama seperti Yandex di browser pada umumnya. Foto/Search Engine Journal
A A A
JAKARTA - Cara menonton video menggunakan Yandex Blue sebenarnya kurang lebih sama seperti Yandex di browser pada umumnya. Namun, kebanyakan orang masih asing dengan istilah Yandex Blue.

Yandex Blue sendiri merupakan istilah dari Yandex Browser, atau merupakan mesin pencari yang bertujuan untuk mengakses informasi layaknya Google Search.

Dengan menggunakan Yandex Blue, pengguna sudah tak perlu lagi menggunakan VPN atau melakukan pengaturan browser untuk membuka beberapa konten yang diblokir.

Cara menggunakan Yandex Blue kurang lebih sama seperti penggunaan browser lain seperti Google atau Opera. Pengguna hanya tinggal menuliskan apa yang ingin dicarinya melalui kolom pencarian.



Sama halnya dengan penyedia mesin pencari lain, Yandex Blue juga menyediakan beberapa video menarik yang dapat dijadikan sebagai bahan informasi maupun hiburan.

Cara Nonton Video Menggunakan Yandex Blue


Berikut ini beberapa langkah untuk dapat mengakses video dalam aplikasi Yandex Blue yang perlu diketahui oleh penggunanya.

- Pertama, download aplikasi Yandex Blue atau Yandex Browser jika belum memilikinya
- Jika sudah, bukalah aplikasi Yandex Blue
- Ketiklah kata kunci video yang ingin ditonton atau website video yang hendak diakses
- Selanjutnya, klik "Cari"
- Tunggulah sampai muncul video atau website penyedia video yang diinginkan
- Setelah itu, maka tinggal klik pada video yang akan diputar.

Saat ini Yandex memang telah menjadi salah satu browser yang cukup populer karena mudah diakses tanpa harus menyediakan VPN.

Meski begitu, browser Yandex ini memang masih tergolong memiliki proses loading yang cukup lama dan secara algoritma masih jauh ketinggalan dari Google Search.

Namun, ke depannya bukan tidak mungkin jika browser buatan Rusia ini akan mampu bersaing dengan Google sebagai search engine yang paling banyak digunakan publik.
(okt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1429 seconds (0.1#10.140)