Perusahaan Digital Ini Buka Peluang untuk Penyandang Disabilitas

Minggu, 08 Oktober 2023 - 14:30 WIB
loading...
Perusahaan Digital Ini Buka Peluang untuk Penyandang Disabilitas
Pelatihan dan pendampingan dapat membantu penyandang disabilitas untuk menggunakan produk dan layanan digital secara mandiri dan efektif.. FOTO/ Daily
A A A
JAKARTA - Perusahaan digital memiliki peran penting dalam meningkatkan akses dan peluang bagi penyandang disabilitas. Hal ini dapat dilakukan dengan berbagai cara.



Memberikan pelatihan dan pendampingan bagi penyandang disabilitas. Pelatihan dan pendampingan dapat membantu penyandang disabilitas untuk menggunakan produk dan layanan digital secara mandiri dan efektif.

Seperti yang dilakukan Bibit.id, aplikasi investasi digital bersama PT Majoris Asset Management (Majoris) menegaskan komitmen dalam melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan.

Kali ini, Bibit dan Majoris menyalurkan donasi lewat program “Majoris x Bibit Berbagi Kasih kepada Yayasan Bhakti Luhur” sebesar Rp40 juta

Menurut data Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, per Agustus 2021 terdapat sekitar 2,2 juta anak berusia 5-19 tahun yang menyandang disabilitas. Dari jumlah tersebut, baru 12,26% yang menempuh pendidikan formal.

“Kehadiran Majoris dan Bibit di sini adalah untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yang sungguh istimewa dan memiliki semangat tinggi,” kata Adrian Roza selaku Head Operation dari Majoris.

Sementara itu, Olivia Budiono selaku Product Marketing Lead Bibit menyampaikan bahwa keterlibatan Bibit dalam program berbagi kasih ini merupakan wujud komitmen perusahaan dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, khususnya yang membutuhkan tali kasih, secara berkelanjutan.

“ Dari segi perusahaan, kami berkomitmen untuk terus terlibat dalam program-program serupa sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial kami,” ujar Olivia.


Menyediakan peluang kerja bagi penyandang disabilitas. Perusahaan digital dapat membuka peluang kerja bagi penyandang disabilitas di berbagai posisi.

Hal ini dapat dilakukan dengan menghapus hambatan yang menghalangi penyandang disabilitas untuk bekerja, seperti menyediakan fasilitas yang sesuai dan lingkungan kerja yang inklusif.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2145 seconds (0.1#10.140)